APARATUR TIYUH DAYA ASRI MENGIKUTI ZOOM MEETING SOSIALISASI LEARNING MANAGEMENT SYSTEM (LMS) PAMONG DESA TAHUN 2024

06 Agustus 2024
MUNTHOLIB
Dibaca 52 Kali
APARATUR TIYUH DAYA ASRI MENGIKUTI ZOOM MEETING SOSIALISASI LEARNING MANAGEMENT SYSTEM (LMS) PAMONG DESA TAHUN 2024

Selasa, 6 Agustus 2024 - Aparatur Tiyuh Daya Asri mengikuti kegiatan sosialisasi program LMS dari Kemendagri melalui zoom meeting. Kegiatan ini diadakan oleh Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa dibawah Kementerian Dalam Negeri. Peserta adalah Aparatur Desa/Tiyuh diseluruh Indonesia sesuai dengan jadwal yang ditetapkan perzona wilayah. Zoom meeting dimulai pada pukul 09.00 - 12.00 WIB untuk wilayah Sumsel, Bengkulu, Kep. Bangka Belitung, Kep. Riau dan Lampung.

e

LMS (Learning Managemen System) sendiri adalah program Kemendagri dalam rangka pelaksanaan pelatihan kepada aparatur tiyuh melalui sistem online atau daring. Hal ini dilaksanakan untuk tetap dapat melaksanakan peningkatan kapasitas aparatur dengan sistem yang lebih cepat dan efisien dalam hal waktu dan biaya. Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai penggunaan LMS sebagai alat bantu yang efektif dalam mendukung berbagai tugas perangkat desa/tiyuh. Sosialisasi ini menghadirkan beberapa narasumber yang berpengalaman di bidang teknologi informasi dan manajemen desa.

c_(1)

Dalam sesi akhir sosialisasi peserta di berikan waktu untuk praktik membuka LMS untuk melakukan pendaftaran akun yang nantinya kan digunakan dalam pendaftaran dan pelaksanaan pelatihan baik yang bersifat terjadwal dari pemerintah maupun yang mandiri dari pihak ke tiga. Dengan adanya LMS ini, diharapkan para aparatur desa/tiyuh dapat lebih siap dan terampil dalam menghadapi tantangan perencanaan dan administrasi desa/tiyuh di era digital ini sesuai dengan peningkatan kapasitas pelatihan yang diikuti.

d

b