KEGIATAN PENYULUHAN HUKUM PERAN SERTA APARATUR TIYUH DALAM PENEGAKAN HUKUM BERSAMA KEJAKSAAN NEGERI TULANG BAWANG BARAT TAHUN 2024

12 Juli 2024
MUNTHOLIB
Dibaca 49 Kali
KEGIATAN PENYULUHAN HUKUM PERAN SERTA APARATUR TIYUH  DALAM PENEGAKAN HUKUM BERSAMA KEJAKSAAN NEGERI TULANG BAWANG BARAT TAHUN 2024

Tiyuh Daya Asri – Bertempat di Gedung Olahraga Tiyuh Daya Asri diadakan kegiatan Penyuluhan Hukum Peran Serta Aparatur Tiyuh Dalam Penegakan Hukum Bersama Kejaksaan Negeri Tulang Bawang Barat, Kamis 11 Juli 2024 dimulai pada pukul 14.00 WIB. Kegiatan ini diikuti oleh aparatur tiyuh dari tiga tiyuh yaitu Daya Asri, Margo Mulyo, dan Murni Jaya.

photo1720697699

Hadir dalam kegiatan ini sekaligus sebagai narasumber Tim Kejari Tubaba yang terdiri dari Bpk. Dodi Ariyansyah, S.H., M.H. Kepala Seksi Intelijen Kejari Tubaba, Bpk. Asrofi, S.H. Kepala Sub Bagian Pembinaan Kejari Tubaba, Bpk. Ali Mashuri, S.H. Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejari Tubaba dan Ibu Hafizah Zahra Halim, S.H. Jaksa Fungsional Kejari Tubaba.

photo1720697699_(3)

Turut hadir pula Kabid Pemberdayaan Aparatur Pemerintahan Tiyuh Bpk. Ashari S.P., Sekcam Tumijajar, Kepalo Tiyuh Daya Asri, Kepalo Tiyuh Margo Mulyo, Kepalo Tiyuh Murni Jaya dan seluruh peserta aparatur tiyuh. Susunan kegiatan ini adalah sebagai berikut:

  1. Pembukaan
  2. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya
  3. Sambutan Pelaksana Kegiatan/Ketua Apdesi Tumijajar Kepalo Tiyuh Murni Jaya Bpk. Sarjoni
  4. Pengarahan dan Pembukaan oleh Kabid Pemberdayaan Aparatur Pemerintahan Tiyuh Bpk. Ashari S.P.
  5. Doa Dipimpin Oleh Bpk. Muhammad Jadmiko
  6. Penutup
  7. Pemaparan Materi Oleh Para Narasumber - Tim Kejari Tulang Bawang Barat

Beberapa materi yang disampaikan oleh narsum diantaranya terkait potensi-potensi penyalahgunaan dana desa oleh aparatur tiyuh, sosialisasi terkait judi online, restorative justice, dan juga peran serta aparatur dalam penegakan hukum diwilayah kerja pemerintah tiyuh.

photo1720697699_(2)

Setelah sesi materi dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab. Pertanyaan yang disampaikan peserta seputar permasalahan-permasalahan yang ada di tiyuh dan juga studi kasus yang pernah terjadi di tiyuh. Terakhir setelah penutupan dilakukan sesi foto bersama. Harapannya dengan adanya penyuluhan hukum ini dapat lebih memaksimalkan peran aparatur tiyuh dalam penegakan hukum terutama di wilayah tiyuh masing-masing.

photo1720697699_(1)