PELAKSANAAN PENYEMBELIHAN HEWAN QURBAN IDUL ADHA 1445 H/ 2024 M DI TIYUH DAYA ASRI

19 Juni 2024
MUNTHOLIB
Dibaca 64 Kali
PELAKSANAAN PENYEMBELIHAN HEWAN QURBAN IDUL ADHA 1445 H/ 2024 M DI TIYUH DAYA ASRI

Daya Asri - Pada Tahun ini Hari Raya Idul Adha jatuh pada Hari Senin tanggal 17 Juni 2024 dimana seluruh umat islam melaksanakan Shalat Idul Adha. Sholat ini bertepatan dengan ibadah haji di Mekkah. Hari Raya Idul Adha disebut juga dengan Hari Raya Haji atau Hari Raya Qurban karena disunnahkan berkurban bagi yang mampu. Begitupun juga warga masyarakat Tiyuh Daya Asri setelah melaksanakan sholat idul adha dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban yang bertempat di masjid, mushola atau ada juga yang di lingkungan masing-masing.

Fotoram-io_(1).[2]

Fotoram-io_(2)_(1)

Total hewan qurban pada Idul Adha 1445 H di Tiyuh Daya Asri adalah 73 Ekor dengan rincian 31 ekor Sapi dan 42 ekor Kambing. Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban melibatkan warga masyarakat yang di koordinir oleh panitia di setiap masing-masing masjid dan mushola. Setelah hewan qurban di potong kemudian di bagikan kepada seluruh warga masyarakat yang berpenduduk tetap maupun yang berpenduduk sementara di wilayah Tiyuh Daya Asri.

Fotoram-io_(1)_(1)

Rincian lokasi dan total hewan qurban Idul Adha 1445 H pada tiyuh Daya Asri Kec. Tumijajar, Kab. Tubaba dapat dilihat dalam infografis dibawah ini :

c