MONITORING DAN EVALUASI P3PD REGIONAL MANAGEMENT CONSULTANT PROVINSI LAMPUNG DI TIYUH DAYA ASRI

25 April 2024
MUNTHOLIB
Dibaca 135 Kali
MONITORING DAN EVALUASI P3PD REGIONAL MANAGEMENT CONSULTANT PROVINSI LAMPUNG DI TIYUH DAYA ASRI

Kamis, 25 April 2024 - Pemerintah Tiyuh Daya Asri mendapat kunjungan dari Pihak P3PD Regional Management Consultant Provinsi Lampung yang dalam hal ini ditugaskan kepada Bpk. Andi Armi, S.H. selaku Complain Handling Specialist. Turut hadir menyambut Sekretaris Tiyuh Bpk. Surahman, Ketua BPT H. Saelan, Kaur, Kasi, Kepalo Suku, Staff Balai Tiyuh, Ketua TP-PKK, Perwakilan Kader Posyandu, Karang Taruna, Satlinmas, dan Ketua RT.

photo1714017734_(3)

Kunjungan ini sesuai dengan Surat Perintah Tugas Nomor: 161/SPT-LAMPUNG/BA/IV/2024 tertanggal 22 April 2024. Sedangkan tujuannya adalah untuk melakukan monitoring dan evaluasi pada locus Program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD) dengan melakukan kesesuaian pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan desa. Program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD) merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan desa dalam rangka memperbaiki tata kelola pemerintahan dan meningkatkan kualitas belanja dan pembangunan desa.

photo1714017734

Dalam sambutannya Bpk. Surahman menyampaikan ucapan selamat datang di Tiyuh Daya Asri kepada Bpk. Andi Armi, S.H., dan juga mengharapkan bimbingan serta arahannya dari hasil evaluasi dan monitoring yang akan dilakukan terkait kinerja pemerintah tiyuh dan juga tupoksi lembaga-lembaga tiyuh.

Sedangkan Bpk. Andi Armi, S.H., menuturkan bahwa setiap dari masing-masing perangkat dan juga lembaga-lembaga yang ada di tiyuh sudah memiliki tupoksi serta tugas masing-masing. Maka dari itu sangat penting bagi para perangkat dan pengurus lembaga untuk dapat meningkatkan kapasitasnya sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar sesuai dengan peraturan pemerintah baik pusat dan juga daerah.

photo1714017734_(1)

Acara dilanjutkan dengan pengisian Instrumen Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD) oleh para responden yang terdiri dari perwakilan perangkat tiyuh dan masing-masing pengurus lembaga. Pengisian instrument monitoring dan evaluasi dipandu oleh Bpk. Andir Armi, S.H., baik secara offline dan juga online.

photo1714017734_(2)

Setelah itu diadakan sharing terkait pelaksanaan pemerintah tiyuh dan lembaga, pemecahan kendala dan juga membangun kerjasama dan pemahaman yang sama antar pihak sehingga kedepan diharapkan dapat saling mendukung dan memudahkan pelaksanaan P3PD, dimana hasil akhirnya adalah untuk kemandirian dan kemajuan tiyuh/desa. Acara diakhiri dengan foto bersama didepan Kantor Balai Tiyuh Daya Asri.

photo1714022060

photo1714022060_(1)