PERKUAT SILATURAHMI, PEMERINTAH TIYUH DAYA ASRI ADAKAN KEGIATAN HALAL BIHALAL IDUL FITRI 1445 H / 2024 M

17 April 2024
Dibaca 143 Kali
PERKUAT SILATURAHMI, PEMERINTAH TIYUH DAYA ASRI ADAKAN KEGIATAN HALAL BIHALAL IDUL FITRI 1445 H / 2024 M

Daya Asri - Pemerintah Tiyuh Daya Asri mengadakan kegiatan Halal Bihalal di hari kedua masuk kerja usai Libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H yang berlangsung di Gedung Olahraga Daya Asri, pada Rabu (17/04/2024). Kegiatan tersebut dihadiri seluruh perangkat tiyuh, Badan Permusyawaratan Tiyuh (BPT), Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa Kecamatan, Pendamping Lokal Desa, RT/RW, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK), Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda.

photo1713323518_(3)

Dalam kesempatan itu Kepalo Tiyuh Bpk. Alif, menyampaikan sambutan sekaligus memohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat serta berbagai unsur Pemerintah tiyuh, Beliau juga menuturkan halal bihalal pasca Idul Fitri merupakan bagian dalam merawat kebersamaan aparatur dan staf perangkat tiyuh bersama unsur lain sebagai penggerak pemerintah tiyuh.

photo1713323518

Perwakilan masyarakat yakni Ketua BPT, H. Saelan menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin kembali kepada pemerintah tiyuh dan juga kepada masyarakat. Harapannya akan selalu terjadi sinergitas yang baik antara pemerintah tiyuh dengan BPT dan juga dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas, lembaga-lembaga serta masyarakat terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Tiyuh Daya Asri.

photo1713323517

Dalam acara Halal Bihalal ini turut mengundang penceramah atau Taushiyah yakni KH. M. Nur Msulim. Beliau menyampaikan bahwa setelah satu bulan penuh kita menunaikan ibadah puasa Ramadhan, kita dapat berjumpa kembali dalam suasana halal bihalal yang penuh kebahagiaan, penuh keberkahan dan yang lebih penting dari itu adalah bahwa kita telah memperoleh kemenangan melawan hawa nafsu kita selama kita berpuasa Ramadhan. Dan salah satu kesunnahan bahkan bisa menjadi wajib adalah saling memaafkan lahir dan batin. Acara ditutup dengan doa yang dipimpin langsung oleh KH. M. Nur Muslim. Akhir acara Halal Bihalal dilakukan bersalam-salaman dimulai dengan Kepalo Tiyuh serta perangkat kemudian diikuti oleh seluruh undangan yang hadir.

photo1713323518_(2)