TIM PENGGERAK PKK TIYUH DAYA ASRI MENGIKUTI KEGIATAN SOSIALISASI SIGER DAPUR NENEMO ATASI STUNTING MENUJU KABUPATEN TERDEPAN OPTIMIS DAN PASTI MAJU (TOP)

29 Agustus 2023
MUNTHOLIB
Dibaca 163 Kali
TIM PENGGERAK PKK TIYUH DAYA ASRI MENGIKUTI KEGIATAN SOSIALISASI SIGER DAPUR NENEMO ATASI STUNTING MENUJU KABUPATEN TERDEPAN OPTIMIS DAN PASTI MAJU (TOP)

Selasa, 29 Agustus 2023 - Bertempat di gedung olahraga Tiyuh Daya Asri diadakan kegiatan sosilisasi terkait program Siger Dapur Nenemo atasi stunting. Kegiatan ini diprakarsai oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan Tumijajar bekerjasama dengan pihak Puskesmas Dayamurni. Hadir dalam kegiatan ini Ketua TP PKK Tumijajar, Pihak Puskesmas Dayamurni, TP PKK Tiyuh Daya Asri, serta warga yang terdiri dari ibu dan anak sebagai sasaran output kegiatan ini. Program ini adalah turunan dari program percepatan penurunan stunting yang merupakan program dari Pemerintah Pusat. Karena stunting merupakan salah satu masalah penting yang harus segera ditangani. Salah satu langkah yang dapat dilakukan adalah dengan memberikan asupan gizi yang maksimal bagi ibu hamil, menyusui, dan balita.

WhatsApp Image 2023-08-29 at 10-19-47

Kegiatan Siger Dapur Nenemo Atasi Stunting ini merupakan kegiatan sosialisasi untuk memberikan pemahaman kepada orang tua terutama ibu akan pentingnya asupan gizi bagi anak guna mencegah terjadinya stunting yang akan menghambat tumbuh kembang anak. Narasumber Ahli Gizi Puskesmas Dayamurni Bpk. Danang menyampaikan bahwa para ibu bisa membuat makanan bagi ibu hamil dan balita dengan bahan lokal. Bahan masakan tidak harus mahal akan tetapi kita bisa memilih dan memilah bahan-bahan yang terjangkau dengan kualitas dan kandungan gizi yang bagus bagi perkembangan ibu hamil maupun anak.

WhatsApp Image 2023-08-29 at 10-19-46 (1)

Ketua TP PKK Tumijajar Anaqori Syahroni, S.H. menyampaikan bahwa keberhasilan Program Siger Dapur Nenemo ini merupakan tanggung jawab bersama. Perlu keterlibatan partisipasi masyarakat sebagai pendorong utama dalam percepatan penurunan stunting khususnya di Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat. Harapannya dengan adanya sosialisasi ini membuat para orang tua lebih terbuka pemikirannya akan pentingnya memberikan asupan gizi yang baik serta seimbang untuk tumbuh kembang anaknya.

WhatsApp Image 2023-08-29 at 10-19-46

WhatsApp Image 2023-08-29 at 10-19-45