SOSIALISASI PENGINPUTAN DATA DASAR PEMERINTAH TIYUH DAN MUSYAWARAH BERSAMA PERSIAPAN PERINGATAN HUT RI KE-78 DI TIYUH DAYA ASRI

21 Juli 2023
MUNTHOLIB
Dibaca 92 Kali
SOSIALISASI PENGINPUTAN DATA DASAR PEMERINTAH TIYUH DAN MUSYAWARAH BERSAMA PERSIAPAN PERINGATAN HUT RI KE-78 DI TIYUH DAYA ASRI

Rabu, 19 Juli 2023 - Bertempat di kediaman Kepalo Tiyuh Daya Asri Bpk. Alif Fiantoro diadakan silaturahmi dan musyawarah Aparatur Tiyuh bersama Kepalo Suku dan Ketua RT se-Daya Asri. Musyawarah ini membahas tentang sosialisasi penginputan data dasar pemerintan tiyuh yang diminta oleh pemerintah provinsi serta juga membahas persiapan kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke-78. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepalo Tiyuh, Juru Tulis, Kaur, Kasi, Kepalo Suku I-V, Anggota BPT, dan 33 Ketua RT se-Daya Asri.

Hasil musyawarah disepakati akan diadakan Istighosah dan Doa Bersama yang memang sudah rutin dilaksanakan di Balai Tiyuh Daya Asri dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI dan diisi dengan wayang dakwah oleh KH. Imam Qulyubi dari Kec. Gunung Agung, Tubaba. Selain itu juga akan dilaksanakan serangkaian kegiatan jalan sehat dan penampilan kesenian lokal berupa kuda lumping atau jaranan dari kelompok kesenian kuda lumping yang ada di Tiyuh Daya Asri.

Bpk. Alif Fiantoro menyampaikan bahwa peringatan HUT RI ke-78 di Tiyuh Daya Asri harus semeriah mungkin baik secara simbolis dengan memasang bendera merah putih serta patok jalan maupun secara kegiatan dengan memaksimalkan koordinasi dan informasi ke warga agar menghadiri kegiatan peringatan nantinya. Serta untuk perayaan kewilayahan di suku atau RT masing-masing tetap diperbolehkan tetapi agar selalu berkoordinasi dengan pemerintah tiyuh supaya jadwal pelaksanaan tidak bertabrakan dengan agenda perayaan yang dilaksanakan oleh tiyuh.