KEGIATAN PENATAAN DAN PEMBERDAYAAN KELEMBAGAAN KARANG TARUNA SE-KABUPATEN TULANG BAWANG BARAT TAHUN 2023

13 Juli 2023
MUNTHOLIB
Dibaca 86 Kali
KEGIATAN PENATAAN DAN PEMBERDAYAAN KELEMBAGAAN KARANG TARUNA SE-KABUPATEN TULANG BAWANG BARAT TAHUN 2023

Kamis, 18 Juli 2023 - Diadakan kegiatan Penataan dan Pemberdayaan Kelembagaan Karang Taruna Se-Kabupaten Tulang Bawang Barat Tahun 2023 bertempat di Wisma Asri, Simpang Siregar, Tiyuh Tirta Makmur, Kec. Tulang Bawang Tengah, Kab. Tulang Bawang Barat. Kegiatan ini diprakarsai oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa-Tiyuh (DPMD-T) Kabupaten Tulang Bawang Barat. Acara dibuka langsung oleh Kepala Dinas PMD-T Tulang Bawang Barat Sofian Nur.

Kegiatan ini diikuti oleh pengurus karang taruna disemua tingkatan baik kabupaten, kecamatan maupun tiyuh se-Tulang Bawang Barat. Dari Tiyuh Daya Asri diwakili oleh Ranti Jayanti, AMd. Kom. selaku anggota kartar Tiyuh Daya Asri. Kegiatan ini menghadirkan beberapa narasumber diantaranya Nadirsyah selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten, Roni Abu Hasan, S.P., M.H. selaku perwakilan dari Balai Pemdes Provinsi Lampung, dan Owner Gendis Jahe perwakilan Karang Taruna Kecamatan Tulang Bawang Udik.

Pelatihan yang di gelar sehari ini ditujukan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi Pengurus Katar. Pelatihan ini juga sebagai wujud fasilitasi dari Pemerintah itu untuk memperkuat eksistensi kelembagaan Katar di masing masing wilayah supaya dapat bermanfaat bagi lembaga maupun masyarakat di kelurahan dan tiyuh. Harapannya para peserta dapat memanfaatkan ilmu yang di peroleh serta memaksimalisasi tugas fungsi dan manfaat karang taruna bagi masyarakat di wilayahnya masing-masing.