KEGIATAN SOSIALISASI DAN PEMERIKSAAN KESEHATAN GRATIS DARI PUSKESMAS PONED DAYAMURNI DI TIYUH DAYA ASRI

10 Juli 2023
MUNTHOLIB
Dibaca 110 Kali
KEGIATAN SOSIALISASI DAN PEMERIKSAAN KESEHATAN GRATIS DARI PUSKESMAS PONED DAYAMURNI DI TIYUH DAYA ASRI

Senin, 10 Juli 2023 - Dilaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat Daya Asri yang bertempat di Gedung Olahraga Daya Asri. Pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan oleh petugas kesehatan dari UPT Puskesmas Poned Dayamurni dengan dibantu oleh kader Posyandu dan Posbindu Daya Asri. Adapun jenis pemeriksaan yang dilakukan adalah, pemeriksaan Gula Darah, Kolesterol, Asam Urat, Tekanan Darah dan Berat Badan.

Para peserta kegiatan juga mendapatkan sosialisasi dan konseling secara langsung terkait penanggulangan penyakit tidak menular tersebut dari narasumber Dr. Elvi Elvino salah satu tenaga kesehatan Puskesmas Poned Dayamurni. Dr. Elvi menyampaikan bahwa penanggulangan penyakit tidak menular ini membutuhkan kesadaran semua lapisan masyarakat untuk mau menerapkan pola hidup sehat. Harapannya masyarakat mau periksa, menerapkan gaya hidup sehat, mengurangi makanan berlemak dan fast food. Serta dengan adanya kegiatan ini juga diharapkan masyarakat dapat mengetahui kondisi tubuhnya secara dini, dan apabila ditemukan indikasi memiliki penyakit tertentu agar dapat melakukan pengobatan lebih lanjut. Sedangkan bagi masyarakat yang tidak terindikasi anomali Kesehatan dalam tubuhnya, dianjurkan tetap meningkatkan imun tubuh dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin dan rajin berolahraga.

Sementara itu, Suprehatin selaku Ketua PKK Tiyuh Daya Asri mengungkapkan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat karena dapat membantu masyarakat setempat. "Alhamdulillah kegiatan ini dapat dilaksanakan di Daya Asri, jadi sangat bermanfaat terlebih bagi warga karena tidak dipungut biaya apapun, selain itu kegiatan ini juga dapat berlanjut dan selaras dengan kegiatan Posbindu yang memang sudah ada pemeriksaan kesehatan rutin setiap bulannya di Daya Asri".