ANGGOTA SATLINMAS DAYA ASRI MENGIKUTI APEL KASATKAMLING YANG DILAKSANAKAN OLEH POLRES KABUPATEN TULANG BAWANG BARAT

21 Juni 2023
MUNTHOLIB
Dibaca 104 Kali
ANGGOTA SATLINMAS DAYA ASRI MENGIKUTI APEL KASATKAMLING YANG DILAKSANAKAN OLEH POLRES KABUPATEN TULANG BAWANG BARAT

Rabu, 21 Juni 2023 - Pada hari ini Polres Kabupaten Tulang Bawang Barat menggelar apel Kepala Satuan Keamanan Lingkungan (Kasatkamling) dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat jelang pemilu serentak tahun 2024. Apel yang dilaksanakan di halaman Mapolres Tulang Bawang Barat ini dimulai pada pukul 07.30 WIB s.d. selesai dan dipimpin langsung oleh kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K. Turut hadir dalam apel ini linmas dan kasatkamling sekabupaten Tulang Bawang Barat serta sejumlah personel Polres Tulang Bawang Barat. Dari Tiyuh Daya Asri sendiri mengirimkan lima perwakilan Anggota Satlinmas dan didampingi oleh Bhabinkamtibmas Daya Asri Aipda Dedi Supriyanto.

Dalam amanatnya, Kapolres Tubaba menyampaikan bahwa apel ini merupakan salah satu upaya Polri untuk mempercepat upaya Revitalisasi Satkamling. 

"Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan semangat dan mengoptimalisasikan peran awak Satkamling dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa," 

Kapolres mengatakan, situasi kamtibmas yang kondusif merupakan salah satu prasyarat utama dalam terselenggaranya pembangunan nasional dan mewujudkan cita-cita luhur bangsa Indonesia. Tentunya berbagai dinamika tantangan tersebut harus dihadapi bersama dengan mengedepankan kolaborasi dan partisipasi aktif masyarakat.

"Untuk itu, Polri terus mengembangkan potensi masyarakat melalui pengamanan swakarsa sebagai upaya memperkuat sistem keamanan lingkungan. Hal ini sejalan dengan Program Transformasi Menuju Polri yang Presisi tepatnya pada kebijakan Transformasi Operasional program ke-5 dan kegiatan ke-21 yaitu peningkatan peran aktif pamswakarsa di lingkungan atau wilayah kerjanya dan pemantapan pembinaan pamswakarsa, terutama saat-saat ini Kita harus menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dalam menghadapi Pemilu serentak 2024 yang aman, damai, dan sejuk." tutur Kaplores.

Harapannya dengan diadakannya kegiatan ini dapat meningkatkan sinergitas antara pihak kepolisian baik tingkat polsek kecamatan maupun polres kabupaten dengan linmas serta Satkamling di seluruh Kabupaten Tulang Bawang Barat untuk menjaga kamtibmas terutama jelang pemilu serentak tahun 2024 mendatang.