PEMERINTAH TIYUH DAYA ASRI MENGHADIRI RAPAT PENGARAHAN PROGRAM SMART VILLAGE KABUPATEN TULANG BAWANG BARAT

04 Mei 2023
MUNTHOLIB
Dibaca 109 Kali
PEMERINTAH TIYUH DAYA ASRI MENGHADIRI RAPAT PENGARAHAN PROGRAM SMART VILLAGE KABUPATEN TULANG BAWANG BARAT

Daya Asri - Pemerintah Tiyuh Daya Asri yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan, Kaur TU dan Operator menghadiri undangan rapat pengarahan Program Smart Village Kabupaten Tulang Bawang Barat  melalui Sekretaris Daerah yang diadakan di ruang rapat Bupati lantai II pada Rabu 03 Mei 2023. Hadir dalam kegiatan ini Pj. Bupati Tulang Bawang Barat Dr. Zaidirina S.E.,M.S,i, Asisten I, Kadis Kominfo, Kadis Dukcapil, Kadis Sosial, Kadis Pertanian, Kadis Perikanan, Kadis Peternakan, Camat se-Kabupaten Tulang Bawang Barat, dan Operator Smart Village se-Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Kegiatan ini diadakan secara khusus untuk membahas tentang program smart village yang ada di Tulang Bawang Barat. Selaku narasumber adalah Pj. Bupati Tulang Bawang Barat sekaligus memberikan arahan terkait pelaksanaan program ini di Kabupaten Tulang Bawang Barat. Program ini adalah Program Desa Cerdas Berbasis Digital yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Lampung yang berfokus pada gerakan kesadaran sosial Masyarakat di Desa yang peduli pada perubahan digital dengan melibatkan semua stakeholder dan terintegrasi dari tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi. Program ini akan memberikan kemudahan dalam integrasi data yang sehari-hari dilaksanakan masyarakat di desa, seperti layanan administrasi, layanan pajak, layanan transaksi perbankan, layanan Program Kartu Petani Berjaya melalui integrasi data KPB, dan berbagai hal lain yang akan terus dikembangkan.

Dalam sambutan dan arahannya Ibu Pj. Bupati menyampaikan bahwa seluruh lapisan pemerintahan baik tingkat Kabupaten beserta seluruh dinas terkait, Kecamatan sampai dengan tingkat tiyuh agar optimal dan bersungguh-sungguh dalam menjalankan dan mendukung program smart village ini. Bagi Pemerintah Tiyuh hal ini juga terkait penganggaran dana desa yang dialokasikan untuk program smart village termasuk penyediaan alat sarana dan prasarana serta pengembangan yang diperlukan untuk terlaksananya program smart village ini dengan baik dan benar sesuai dengan target yang ingin dicapai oleh Pemerintah Provinsi Lampung.