KUNJUNGAN PATROLI TIM SABHARA POLSEK TUMIJAJAR DI TIYUH DAYA ASRI

26 Mei 2023
MUNTHOLIB
Dibaca 149 Kali
KUNJUNGAN PATROLI TIM SABHARA POLSEK TUMIJAJAR DI TIYUH DAYA ASRI

Jumat, 26 Mei 2023 - bertempat di Balai Tiyuh Daya Asri, pemerintah tiyuh mendapatkan kunjungan dari Tim Sabhara dari Polsek Tumijajar didampingi oleh Bhabinkamtibmas Tiyuh Daya Asri. Kedatangan tim disambut oleh kaur, kasi, staff dan kepalo suku yang ada di balai tiyuh. Satuan Samapta Bhayangkara di singkat Sat Sabhara adalah unsur pembantu pimpinan dan pelaksana staf polres/ta yang berada dibawah Kapolres. Tugas Pokok Sabhara adalah melaksanakan fungsi kepolisian tugas preventif terhadap pelanggaran hukum atau gangguan Kamtibmas dengan kegiatan penjagaan, pengawalan dan patroli dengan sasaran pokoknya adalah : Memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Perwakilan Tim Sabhara menyampaikan kegiatan patroli atau sambang di tiyuh merupakan salah satu tugas yang wajib dilaksanakan secara rutin oleh setiap Sabhara guna menjalin tali silaturahmi, mencari informasi yang berkembang di masyarakat, menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta untuk lebih dekat dengan warga baik secara terjun langsung maupun melalui koordinasi dengan pihak pemerintah tiyuh. Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas juga turut menyampaikan pesan kamtibmas yang ditujukan kepada warga melalui pihak pemerintah tiyuh untuk ikut serta menjaga kamtibmas agar situasi tiyuh tetap kondusif.

Perwakilah pemerintah tiyuh sangat mengapresiasi kehadiran Tim Sabhara dan Bhabinkamtibmas yang telah berkunjung ke Daya Asri dan memberikan pemahaman tentang pentingnya Kamtibmas. Harapannya terjalin komunikasi dan koordinasi yang baik antara pihak pemerintah tiyuh dan Bhabinkamtibmas maupun tim sabhara agar warga selalu merasa aman dan nyaman dilingkungannya masing-masing, selain itu juga diharapkan pihak polres melalui tim selalu menjaga kedekataan diri dengan masyarakat secara langsung agar terjalin hubungan yang baik untuk mengetahui perkembangan situasi Kamtibmas khususnya di Tiyuh Daya Asri dan Kecamatan Tumijajar pada umumnya.