SELAMAT DATANG Drs. M. FIRSADA, M.Si PENJABAT BUPATI TULANG BAWANG BARAT DAN TERIMAKASIH Dr. ZAIDIRINA S.E.,M.Si ATAS PENGABDIAN MELAYANI TUBABA

22 Mei 2023
MUNTHOLIB
Dibaca 160 Kali
SELAMAT DATANG Drs. M. FIRSADA, M.Si PENJABAT BUPATI TULANG BAWANG BARAT DAN TERIMAKASIH Dr. ZAIDIRINA S.E.,M.Si ATAS PENGABDIAN MELAYANI TUBABA

Senin, 22 Mei 2023 - Drs. M. Firsada, M.Si. secara resmi dilantik sebagai Penjabat Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba), menggantikan Dr. Zaidirina. Pengangkatan ini berdasarkan Surat Keputusan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 100.2.1.3-1186 tanggal 18 Mei 2023. Pelantikan ini dilakukan langsung oleh Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi dalam sebuah acara yang juga mengukuhkan penjabat bupati dari Mesuji dan Pringsewu. Sebelumnya, Drs. M. Firsada, M.Si menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Lampung. Ia akan menduduki jabatan Penjabat Bupati Tubaba selama satu tahun ke depan.

Pelantikan Beliau juga akan disertai dengan pengukuhan Dra. Hanita Farial, M.Si., isteri M. Firsada, sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tubaba oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal. Upacara pelantikan dan pengukuhan ini berlangsung di Gedung Pusiban, Kompleks Kantor Gubernur Provinsi Lampung dan disaksikan oleh Kepala Biro Otonomi Daerah Setda Provinsi Lampung, Binarti Bintang, S.Sos., M.I.P. dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tubaba, Ir. Novriwan Jaya, S.P., serta Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Tubaba, Dra. Bayana, M.Si.

Sedangkan Dr. Zaidirina telah selesai masa jabatannya, tetapi jejak Beliau telah menunjukkan dedikasi dan semangat yang luar biasa dalam menjalankan tugasnya selama menjadi PJ Bupati Tubaba. Selama masa jabatannya, ia berkomitmen untuk melayani masyarakat dan memajukan daerah Tubaba ke arah yang lebih baik. Dalam waktu yang relatif singkat, Dr. Zaidirina berhasil mencatat sejumlah prestasi dan inisiatif yang menginspirasi. Dr. Zaidirina secara tulus mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah memberikan kerja sama selama masa jabatannya. Dukungan yang diberikan oleh berbagai pihak dianggapnya sebagai modal besar dalam pengabdiannya di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai ini. Beliau juga memohon maaf atas segala kekurangannya selama menjabat dan berjanji sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Transmigrasi Lampung untuk memberikan prioritas kepada Tubaba dalam program-program pembangunan dari pemerintah pusat dan provinsi Lampung.

Dengan dilantiknya Drs. M. Firsada, M.Si sebagai Penjabat Bupati Tubaba, diharapkan akan terus terjadi kemajuan dan pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Tubaba. Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama dan mendukung kepemimpinan baru ini untuk mencapai visi dan misi pembangunan yang telah ditetapkan demi kemajuan Kabupaten Tulang Bawang Barat yang Kita cintai ini.