KUNJUNGAN MONITORING DAN EVALUASI DD/ADD TAHAP I TAHUN ANGGARAN 2023 OLEH TIM KECAMATAN TUMIJAJAR DI TIYUH DAYA ASRI

22 Mei 2023
MUNTHOLIB
Dibaca 153 Kali
KUNJUNGAN MONITORING DAN EVALUASI DD/ADD TAHAP I TAHUN ANGGARAN 2023 OLEH TIM KECAMATAN TUMIJAJAR DI TIYUH DAYA ASRI

Senin, 22 Mei 2023 - Pemerintah Tiyuh Daya Asri mendapatkan kunjungan dari Tim Monitoring Kecamatan Tumijajar sesuai dengan Jadwal Monitoring dan Evaluasi DD/ADD Tahap I nomor : 149/93/IV.07/TJ/V/2023 tanggal 10 Mei 2023. Tim Monitoring ini terdiri dari Ibu Santi Noviana, A.Md.Keb. (Kasi Pembangunan), Bpk. Suhartoyo, S.M. (Kasi Pemerintahan), Ibu Sriyanti, S.E. (Kasubbag Perencanaan dan Keuangan), Bpk. Suroso, S.E. (Kasubbag Umum dan Kepegawaian), dan Ibu Sundartik, S.Kom (Pendamping Lokal Desa Daya Asri).

Kedatangan Tim disambut oleh Juru Tulis Daya Asri beserta Kaur Kasi dan Staff Balai Tiyuh Daya Asri. Kunjungan Tim Kecamatan ini dalam rangka monitoring dan evaluasi penggunaan Dana Desa maupun Anggaran Dana Desa Tahap I Tahun  Anggaran 2023. Kegiatan monitoring ini mencakup pemeriksaan administrasi, dan realisasi kegiatan baik berupa fisik maupun non fisik. Dikarenakan ditahap satu ini Tiyuh Daya Asri belum melaksanakan kegiatan fisik maka pemeriksaan berfokus kepada kegiatan non fisik seperti Siltap Aparatur, Intensif Guru TPQ, Intensif Kader Posyandu dan Posbindu, BLT-DD Tahap I Januari-Maret, pemberian bantuan bibit hewan ternak Kambing, dan kegiatan operasional pemerintah tiyuh.

Bpk. Suhartoyo, S.M. selaku perwakilan menyampaikan tujuan dari kedatangan Tim Monitoring dan evaluasi ini adalah untuk meningkatkan serta menguatkan kembali asas pengelolaan Keuangan Desa yang lebih efektif, efisien, partisipatif dan akuntabel. Sedangkan Bpk. Surahman selaku juru tulis tiyuh, mengucapkan terimakasih atas kunjungan yang dilaksanakan oleh Tim Monitoring Kecamatan Tumijajar ini. Beliau berharap nantinya usai kegiatan monitoring ini, perangkat tiyuh bisa lebih baik lagi dalam realisasi penggunaan dana desa yang bersumber dari DD maupun ADD sesuai dengan peraturan yang sudah berlaku serta sesuai dengan rencana kerja pemerintah tiyuh dan rencana pembangunan jangka menengah tiyuh.