PENYALURAN BERAS ZAKAT FITRAH DARI MUZAKI KEPADA MUSTAHIK MELALUI BAZNAS KABUPATEN TULANG BAWANG BARAT

12 April 2023
MUNTHOLIB
Dibaca 106 Kali
PENYALURAN BERAS ZAKAT FITRAH DARI MUZAKI KEPADA MUSTAHIK MELALUI BAZNAS KABUPATEN TULANG BAWANG BARAT

Rabu, 12 April 2023 -  Bertempat di Aula Kecamatan Tumijajar dilakukan kegiatan penyaluran beras zakat fitrah dari para muzaki di Kabupaten Tulang Bawang Barat kepada sejumlah Mustahik yang ada diwilayah Kecamatan Tumijajar. Beras Zakat yang disalurkan ini terkumpul melalui Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Hadir dalam kegiatan ini Pj. Bupati Tulang Bawang Barat Dr. Zaidirina Wardoyo, S.E.,M.Si., Kabag Kesra, Perwakilan Baznas Tulang Bawang Barat, Perwakilan Dinas Sosial, Camat Tumijajar, Pihak Kapolres Tubaba, Kapolsek Tumijajar, Perwakilan Kodim TBU, seluruh Kepalo Tiyuh serta Juru Tulis se-kecamatan Tumijajar, dan warga sebagai perwakilan Mustahik penerima zakat fitrah.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Tubaba menyampaikan harapannya penyaluran zakat fitrah ini akan mampu membantu mengentaskan kemiskinan, meningkatkan kesejahteraan umat, dan mengurangi kesenjangan sosial. Serta agar Baznaz selaku pengelola zakat di Tulang bawang Barat terus berupaya menyalurkan zakat kepada saudara-saudara kita yang berhak memerima, baik zakat fitrah maupun zakat mal di lingkungan Kabupaten Tulang Bawang Barat.