PEDULI ANAK-ANAK MENGAJI, MAHASISWA KKN UMALA METRO MEMBANTU DAN MENGKONDISIKAN KBM DI TPQ YANG ADA DI TIYUH DAYA ASRI

07 Februari 2023
MUNTHOLIB
Dibaca 114 Kali
PEDULI ANAK-ANAK MENGAJI, MAHASISWA KKN UMALA METRO MEMBANTU DAN MENGKONDISIKAN KBM DI TPQ YANG ADA DI TIYUH DAYA ASRI

Tiyuh Daya Asri  - Dalam rangka melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, Mahasiswa Kuliah Kerja Soial (KKS) dari Universitas Ma'arif Lampung memberikan pengajaran Mengaji secara sukarela di Tiyuh Daya Asri, Senin, (06/02/2023). Pendampingan ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca Al-Qur’an pada santri. Untuk mengurangi kerumunan karena banyaknya jumlah santri, kegiatan ini berlangsung selama KKS dimulai pada jam 15.30 hingga 17.00 WIB. Pendampingan ini dilakukan secara merata dengan membagi kelompok di beberapa TPQ yang ada di Tiyuh Daya Asri seperti TPQ Nurul Furqon, TPQ Al-Hikmah dan TPQ Al-Fattah.

Perwakilan KKS menyampaikan kegiatan pendampingan mengajar ngaji ini merupakan suatu bentuk pendampingan mengajar ngaji yang sangat mulia. Kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi mahasiswa KKS-Umala dalam meningkatkan bacaan Al-Qur’an pada santri. Harapannya semoga para murid TPQ yang ada di Tiyuh Daya Asri dapat mengamalkan apa yang telah didapat selama menimba ilmu agama di TPQ hingga akhirnya jiwa mereka terbentengi dengan nilai-nilai agama.

Sedangkan para Pengurus TPQ merasa senang dengan adanya tim KKS melakukan pendampingan belajar ngaji. Pendampingan rekan - rekan mahasiswa ini sangat membantu kegiatan mengaji yang ada di TPQ. Selain itu, kegiatan ini juga mendapatkan antusiasme yang baik dari santri - santri ketika belajar mengaji. Harapannya para santri lebih bersemangat dalam membaca Al-Quran, sehingga dapat menjadi santri yang berkualitas dan menjadikan insan yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.