PERPISAHAN MAHASISWA KKS UMALA DI TIYUH DAYA ASRI TAHUN 2023

27 Februari 2023
MUNTHOLIB
Dibaca 126 Kali
PERPISAHAN MAHASISWA KKS UMALA DI TIYUH DAYA ASRI TAHUN 2023

Datang akan pergi, Lewat 'kan berlalu
Ada 'kan tiada, bertemu akan berpisah

Awal 'kan berakhir, Terbit 'kan tenggelam
Pasang akan surut, bertemu akan berpisah

Setiap pertemuan pasti ada perpisahan, begitu juga dengan Kelompok Kuliah Kerja Sosial (KKS) Universitas Ma'arif Lampung yang mendapatkan tempat KKS di Tiyuh Daya Asri. Hari ini Senin 27 Februari 2023 dilaksanakan kegiatan perpisahan dan pelepasan dengan Pemerintah Tiyuh di Aula Balai Tiyuh Daya Asri Kecamatan Tumijajar, Tulang Bawang Barat. Kegiatan dimulai dengan sambutan dari perwakilan Mahasiswa KKS, Dalam kata sambutannya mewakili rekan-rekannya meminta maaf dan berterima kasih kepada pihak Pemerintah Tiyuh Daya Asri :

"Terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh Aparatur Tiyuh yang telah menerima, mendidik dan membimbing untuk belajar terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat Daya Asri untuk menjalankan program KKS, banyak sekali ilmu yang kami dapatkan selama mengabdi disini dan mudah-mudahan bermanfaat untuk kedepannya, dan Kami meminta maaf kepada Pemerintah Tiyuh dan masyarakat yang mana kala pengabdian kami kurang berkesan, hanya ini lah yang bisa kami berikan sebagai bentuk pengabdian kami untuk Tiyuh Daya Asri semoga sedikit banyak ada manfaatnya untuk Tiyuh dan masyarakat"

Selanjutnya sambutan Juru Tulis Bpk. Surahman selaku perwakilan Aparatur tiyuh menyampaikan agar selalu menjalin silaturahmi meski sudah menyelesaikan KKS di Daya Asri.

"Perpisahan ini bukanlah akhir dari pertemuan kita melainkan adalah awal dari persaudaraan, semoga nantinya mahasiswa KKS dapat tetap menjalin tali silaturrahmi, dan tetap bisa menyalurkan ide keratif serta semangatnya untuk kemajuan dilingkungannya masing-masing".

Selain itu Beliau juga mendoakan semoga para Mahasiswa dapat menempuh pendidikan dengan lancar hingga mencapai titik sukses, dan jangan lupa dengan darimana kita berasal, karena mau sehebat apapun atau setinggi apapun tetap fitrah kita sebagai manusia adalah kembali kepada masyarakat. Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian plakat kenangan oleh perwakilan Mahasiswa KKS yang diserahkan kepada Juru Tulis selaku perwakilan Pemerintah Tiyuh. Terakhir ditutup dengan doa dan foto bersama.