PELANTIKAN PETUGAS PEMUTAKHIRAN DATA PEMILIH (PANTARLIH) TIYUH DAYA ASRI

13 Februari 2023
MUNTHOLIB
Dibaca 133 Kali
PELANTIKAN PETUGAS PEMUTAKHIRAN DATA  PEMILIH (PANTARLIH) TIYUH DAYA ASRI

Daya Asri - Bertempat di Balai Tiyuh Daya Asri di adakan kegiatan Pelantikan Para Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) Tiyuh Daya Asri yang dilaksanakan hari ini Minggu, 12 Februari 2023 jam 08.30 WIB s.d. Selesai. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepalo Tiyuh Daya Asri, Ketua BPT, PPS, Kesekretariatan PPS, Aparatur Tiyuh, PKD Tiyuh Daya Asri, Tokoh Agama, Para Petugas Pantarlih, dan Mahasiswa KKS Umala Metro. Jumlah Pantarlih yang di lantik sebanyak 12 orang sesuai dengan jumlah TPS di Tiyuh Daya Asri berjumlah 12 TPS.

Kepalo Tiyuh Bpk. Alif Fiantoro dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih karena ketersediaan para petugas untuk menjadi Pantarlih di Daya Asri, Semoga tugas yang akan dilaksanakan selama satu bulan kedepan berjalan dengan lancar dan data yang diperoleh benar-bener sesuai dengan kenyataan dilapangan, sehingga dapat menjadi tolak ukur suksesnya pendataan di Daya Asri menuju Pemilu 2024 yang damai, aman, dan jujur. Serta semoga senantiasa diberikan kekuatan, kesehatan dan kesabaran dalam menjalankan tugasnya sebagai pejuang data agar di pemilu tahun 2024 warga masyarakat Daya Asri yang mempunyai hak suara dapat berpartisipasi dalam pesta demokrasi 5 tahunan tersebut.

Setelah acara pelantikan selesai dilanjutkan dengan Apel Siaga serta bimtek tentang apa saja Orientasi Tugas yang harus diksanakan oleh Pantarlih. banyak sekali pembahasan yang di jabarkan mengenai hal-hal penting yang terjadi dilapangan saat Pemuktakhiran data sepeti daftar DPT yang sudah meninggal, Data DPT yang tidak sesuai dengan Admin dukcapil dan Pemilih Potensial (pemilih baru) dll.  bimtek ini bertujuan untuk bagaimana tindakan yang di ambil oleh pantarlih jika hal tersebut terjadi diwilayahnya. Serta cara menggunakan aplikasi e-coklit sebagai cara pemutakhiran data pemilih melalui smartphone.