PENYAMBUTAN DAN PENERIMAAN MAHASISWA/I KKS (KULIAH KERJA SOSIAL) DARI UNIVERSITAS MA'ARIF LAMPUNG DI TIYUH DAYA ASRI

01 Februari 2023
MUNTHOLIB
Dibaca 214 Kali
PENYAMBUTAN DAN PENERIMAAN MAHASISWA/I KKS (KULIAH KERJA SOSIAL) DARI UNIVERSITAS MA'ARIF LAMPUNG DI TIYUH DAYA ASRI

Rabu, 1 Februari 2023 - Bertempat di Balai Tiyuh Daya Asri dilaksanakan kegiatan penyambutan dan penerimaan Mahasiswa/i KKS dari Universitas Ma'arif Lampung Metro. Hadir dalam kegiatan ini Aparatur Tiyuh Daya Asri, BPT Daya Asri, Kepalo Suku I-V, dan Staff Balai Tiyuh.

Kuliah Kerja Sosial (KKS) adalah merupakan bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu. Tujuan pelaksanaan KKS adalah meningkatkan empati dan kepedulian mahasiswa, melaksanakan terapan IPTEK secara TEAM WORK dan in kedisipliner, menanamkan nilai kepribadian, Nasioanalisme dan berjiwa Pancasila, keuletan etos kerja dan bertanggung jawab, kemandirian kepemimpinan dan kewirausahaan, meningkatkan daya saing, dan menanamkan jiwa peneliti.

Perwakilan Kelompok Mahasiswa KKS menyampaikan ucapan terimakasih atas bersedianya Tiyuh Daya Asri sebagai tempat para mahasiswa melaksanakan tugas KKS yang di berikan Kampus Umala, harapannya agar program yang akan dilaksanakan dapat bermanfaat bagi mahasiswa khususnya dan bagi masyarakat Daya Asri pada umumnya. Selain itu juga diharapkan koordinasi dan komunikasi antara mahasiswa dan aparatur tiyuh serta stakeholder lainnya yang ada di tiyuh dalam menunjang kegiatan KKS yang akan dilaksanakan agar seluruh program dapat terlaksana dengan baik.

Bpk. Surahman selaku Juru Tulis mewakili Aparatur Tiyuh Daya Asri menyampaikan ucapan selamat datang dan harapannya agar pelaksanaan KKS dapat menjadi media mendarmabaktikan ilmu yang didapat di kampus untuk di terapkan manfaatnya ditengah-tengah masyarakat secara nyata.

Sedangkan, H. Saelan, S.T., selaku Ketua BPT Daya Asri menyampikan KKS adalah kesempatan para mahasiswa/i untuk lebih mendalami ilmu yang didapat di kampus karena pasti akan menemukan permasalahah dilapangan yang bervariasi sehingga perlu problem solving yang berbeda-beda. Harapannya KKS ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa yang melaksanakan dan masyarakat sebagai target atau output kegiatan program.