KEPALO TIYUH DAYA ASRI MENGHADIRI KEGIATAN PROGRAM UNGGULAN KODAM II/SRIWIJAYA "DAPUR MASUK SEKOLAH" TAHUN 2023 DI SDN 10 TUMIJAJAR

13 Oktober 2023
MUNTHOLIB
Dibaca 140 Kali
KEPALO TIYUH DAYA ASRI MENGHADIRI KEGIATAN PROGRAM UNGGULAN KODAM II/SRIWIJAYA

Jumat, 13 Oktober 2023 - Bertempat di Sekolah Dasar Negeri 10 Tumijajar, Daya Asri Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat diadakan kegiatan Dapur Masuk Sekolah yang merupakan program unggulan dari Kodam II/Sriwijaya. Dasar kegiatan ini adalah Surat Pangdam II/Sriwijaya Nomor : ST/1393/2023 tanggal 19 September 2023 tentang perintah untuk melaksanakan kegiatan program unggulan Kodam II/Sriwijaya "Dapur Masuk Sekolah" Korem dan Kodim Jajaran, dan juga hasil pertimbangan Komando dan Staf Koramil 412-05/Tuba Udik. Kegiatan ini dihadiri oleh Bpk. Erwan Syahroni, S.E. selaku Camat Tumijajar, Bpk. Alif Fiantoro selaku Kepalo Tiyuh Daya Asri, Perwakilan Kapolsek Tumijajar, juga hadir para tamu kehormatan dari Koramil 412-05/Tuba Udik serta sejumlah guru dan pegawai di SDN 10 Tumijajar.

WhatsApp Image 2023-10-13 at 09-42-05 

Program dapur masuk sekolah ini merupakan langkah kongkrit dalam pencegahan Stunting, dengan tujuan agar memberikan asupan Gizi kepada anak usia 7 tahun. Khususnya anak Sekolah Dasar (SD), kelas 1 hingga kelas 2. Program ini juga bertujuan membantu anak-anak sekolah yang memiliki tingkat ekonomi kurang mampu di lingkungan tempat tinggal serta menumbuhkan rasa cinta tanah air. 

Fotoram-io (6) 

Kapten Inf. M. Latip, Komandan Koramil Tuba Udik dalam sambutannya mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI, khususnya Kodam II/Sriwijaya dan Koramil 412-05/Tuba Udik dalam rangka membantu meningkatkan gizi untuk anak-anak sekolah. Dengan asupan gizi yang baik harapannya akan menciptakan generasi yang berkualitas kedepannya, selain itu juga anak-anak sekolah tidak mudah terserang penyakit serta dapat meningkatkan pola pikir yang berkembang.

Fotoram-io (5)

Bpk. Erwan Syahroni menambahkan melalui Program Dapur Masuk Sekolah ini, selain memberikan perbaikan gizi kepada anak - anak. Tentunya hal tersebut akan memberikan motivasi serta semangat bagi guru dan orang tua dalam memperhatikan pola makan anak agar lebih baik lagi sehingga mendapatkan gizi yang cukup dan terhindar dari stunting. Selain itu, Beliau juga menjelaskan bahwa stunting harus dideteksi dari sejak tahapan calon pengantin, ibu hamil sampai kelahiran anak usia dua tahun sehingga dapat di cegah serta diatasi dengan tepat dan cepat.

Fotoram-io (7) 

Sedangkan Bpk. Alifi Fiantoro menyampaikan ucapan terimakasih dan bersyukur dengan adanya program Dapur Masuk Sekolah. Menurutnya kegiatan ini sangat baik untuk membantu meningkatkan gizi siswa-siswi SDN 10 Tumijajar khususnya sehingga dapat meningkatkan kesehatan serta pola pikir anak-anak dapat berkembang dengan baik. Beliau berharap agar program Dapur Masuk Sekolah dapat terus berlanjut dan berkesinambungan, dengan demikian dapat memutus dan mencegah stunting dan gizi buruk di Daya Asri dan lebih luas lagi di Kecamatan Tumijajar.