KUNJUNGAN DINAS PMD TUBABA DALAM RANGKA MONITORING DAN PEMBINAAN BUMTI TAHUN 2023

04 Januari 2023
MUNTHOLIB
Dibaca 141 Kali
KUNJUNGAN DINAS PMD TUBABA DALAM RANGKA MONITORING DAN PEMBINAAN BUMTI TAHUN 2023

Rabu, 4 Januari 2023 - Pemerintah Tiyuh Daya Asri mendapatkan kunjungan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh Kabupaten Tulang Bawang Barat dalam rangka monitoring dan pemberdayaan Badan Usaha Milik Tiyuh di Daya Asri. Kunjungan ini berdasarkan Surat Perintah Tugas Nomor : 090/02/II.13/TUBABA/2023 dan dari pihak PMD Tubaba diwakili oleh Ibu Asiyah, S.E. selaku Kabid Pemberdayaan Pengembangan Perekonomian dan Teknologi Tiyuh, Ibu Wirduna, S.E. selaku Penggerak Swadaya Masyarakat Muda, Ibu Maisaroh, S.H. selaku Penggerak Swadaya Masyarakat Muda, Ibu Adalina, S.E., selaku Analisis Pengembangan Ekonomi Pedesaan, dan Ibu Dwi Sulistianingsih, S.E., selaku Pendamping Kecamatan. Dari pihak tiyuh turut hadir Aparatur Tiyuh beserta staff, perwakilan BPT, dan perwakilan pengurus Bumti Sumber Asri Tiyuh Daya Asri.

Perwakilan Dinas PMD Tubaba Ibu Asiyah,  S.E. menyampaikan bahwa kunjungan ini dalam rangka evaluasi pelaksanaan Bumti yang ada di tiyuh serta sekaligus pembinaan baik secara administrasi dan manajemen agar kedepan Bumti ini benar-benar dapat dimaksimalkan oleh tiyuh sehingga dapat menambah nilai pemberdayaan masyarakat yang ada di tiyuh. Selain itu juga Bumti dapat menjadi tambahan pemasukan asli tiyuh untuk mendukung kegiatan-kegiatan yang ada di tiyuh.

Perwakilan Aparatur Tiyuh Bpk. Surahman selaku Juru Tulis menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan ini semoga dapat menambah wawasan bagi pengurus Bumti Sumber Asri, khususnya dalam menjalankan dan memanajemen roda usaha yang ada di Bumti Sumber Asri Tiyuh Daya Asri.