KUNJUNGAN CAMAT TUMIJAJAR, PANWASCAM TUMIJAJAR DAN KPU TUBABA DALAM RANGKA MONITORING TES WAWANCARA PPS SE-KECAMATAN TUMIJAJAR DI TIYUH DAYA ASRI

18 Januari 2023
MUNTHOLIB
Dibaca 168 Kali
KUNJUNGAN CAMAT TUMIJAJAR, PANWASCAM TUMIJAJAR DAN KPU TUBABA DALAM RANGKA MONITORING TES WAWANCARA PPS SE-KECAMATAN TUMIJAJAR DI TIYUH DAYA ASRI

Rabu, 18 Januari 2023 - Bertempat di Balai Tiyuh dan Gedung Olahraga Daya Asri diadakan tes wawancara dan komputer bagi para peserta Panitia Pemungutan Suara tingkat Desa/Tiyuh se-kecamatan Tumijajar. Kegiatan tes ini dilaksanakan oleh PPK Kecamatan Tumijajar bekerja sama dengan Tiyuh Daya Asri dalam penyediaan tempat dan diikuti oleh seluruh peserta Calon PPS yang telah lolos ujian tertulis sebelumnya. Hadir dalam kegiatan ini Camat Tumijajar Bpk. Erwan Syahroni, S.E., Komisioner KPU Tubaba, dan Panwascam Tumijajar yang dalam hal ini melakukan supervisi dan monitoring tes wawancara pada tahapan pembentukan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kecamatan Tumijajar untuk Pemilihan Umum Serentak 2024.

Dalam kunjungan ini, Camat Tumijajar menyampaikan bahwa Kecamatan Tumijajar akan senantiasa memberikan dukungan guna terciptanya suasana kondusif pada penyelenggaraan pemilu, sehingga semua elemen yang terlibat di dalamnya dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara maksimal.

“Kami akan bekerja sama dengan berbagai pihak guna menjaga situasi kondusif dalam rangkaian kegiatan penyelenggaraan pemilu 2024 di Kecamatan Tumiajajar khususnya,” jelasnya.

Sedangkan Ketua KPU Tubaba Cecep Ramdani, S.Sos.,M.IP. menyampaikan bahwa tes wawancara ini adalah merupakan bagian akhir dari seleksi terbuka calon anggota PPS sebelum KPU Kabupaten/Kota akan menetapkan tiga calon anggota PPS pada peringkat teratas.

"Tiga calon anggota PPS pada peringkat selanjutnya sebagai calon pengganti anggota PPS, Dalam pelaksanaan tes wawancara PPS, KPU Kabupaten/Kota dapat menugaskan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) melakukan wawancara terhadap calon anggota PPS pada wilayah kerjanya. Sedangkan materi wawancara meliputi pengetahuan kepemiluan, komitmen yang mencakup integritas, independensi, dan profesionalitas, rekam jejak Calon Anggota PPS dan klarifikasi tanggapan serta masukan masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PPK Kecamatan Tumijajar Sukamto, S.Pd.I, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Tiyuh Daya Asri yang telah bersedia untuk berkoordinasi dan bekerja sama dalam menyediakan tempat untuk pelaksanaan tes wawancara calon anggota PPS  se-Kecamatan Tumijajar.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Tiyuh Daya Asri yang telah mengizinkan GOR dan Balai Tiyuh Daya Asri untuk dijadikan sebagai tempat seleksi anggota PPS, sehingga diharapkan, kerja sama yang telah dilakukan dapat terus terjalin sehingga pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 nanti dapat berjalan dengan lancar dan dapat meminimalisir kemungkinan hambatan yang timbul dari berbagai faktor. ” ujarnya.

Perwakilan Pemerintah Tiyuh Daya Asri Bpk. Surahman selaku Juru Tulis juga menyampaikan ucapan terimaksih kepada Camat Tumijajar dan PPK Tumijajar yang telah memilih GOR dan Balai Daya Asri sebagai tempat tes anggota PPS, harapannya ini menjadi langkah awal dan bukti bahwa Pemerintah Tiyuh Daya Asri selalu siap dalam menukung seluruh kegiatan penyelengaraan Pemilu 2024 guna terciptanya suasana kondusif dan tertib khususnya di wilayah Tiyuh Daya Asri dan umumnya di Kecamatan Tumijajar.