JUMAT CURHAT KAPOLSEK TUMIJAJAR : JALIN KOMUNIKASI DENGAN APARATUR TIYUH DAN MASYARAKAT

13 Januari 2023
MUNTHOLIB
Dibaca 167 Kali
JUMAT CURHAT KAPOLSEK TUMIJAJAR : JALIN KOMUNIKASI DENGAN APARATUR TIYUH DAN MASYARAKAT

Jumat, 13 Januari 2023 - Polsek Tumijajar mengadakan pertemuan dengan Aparatur Tiyuh serta perwakilan masyarakat dan Ormas dalam  kegiatan yang bertajuk “Jumat Curhat” guna mendengarkan keluhan dan aspirasi warga secara langsung. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Tiyuh Daya Asri yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Tumijajar Iptu Sainudin didampingi oleh Bhabinkamtibmas Bripka Agus Setiawan, dan dihadiri seluruh Aparatur Tiyuh Daya Asri, Perwakilan BPT, Perwakilan Masyarakat dan perwakilan ormas dari Sahabat Ansor.

Kapolsek Tumijajar Iptu Sainudin mengatakan, lewat inovasi jumat curhat ini pihaknya berharap bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian. Selain mendengarkan aspirasi, Jumat Curhat bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat, serta meningkatkan koordinasi antara aparat kepolisian dan aparatur tiyuh untuk melayani masyarakat. Di samping itu, menurutnya Jumat Curhat juga sebagai mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tumijajar tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

Perwakilan Aparatur Tiyuh menyampaikan ucapan terimaksih atas dilaksanakannya program ini, harapannya dapat meningkatkan koordinasi terutama antara aparat kepolisian melalui Bhabinkamtibmas dengan aparatur dan masyarakat melalui para kepalo suku dan ketua RT dalam meningkatkan ketertiban serta kemanan di lingkungan masing-masing demi kenyamanan masyarakat Daya Asri.

Sedangkan perwakilan warga sekaligus Ormas Ansor Sahabat Sutikno, S,Sos menyampaikan saran kepada pihak aparat kepolisian dan Aparatur Tiyuh bahwa untuk semakin meningkatkan keamanan di lingkungan Daya Asri alangkah baiknya kegiatan ronda malam/siskamling dilaksanakan kembali, dengan adanya pengawasan dari Bhabinkamtibmas serta aparatur tiyuh harapannya siskamling dapat dimaksimalkan. Selain itu perlu juga diadakan penertiban terkait kos-kosan ataupun kontrakan yang ada di Daya Asri agar tidak timbul hal-hal yang tidak diinginkan.