KUNJUNGAN SILATURAHMI BHABINKAMTIBMAS BARU TIYUH DAYA ASRI

12 Januari 2023
MUNTHOLIB
Dibaca 123 Kali
KUNJUNGAN SILATURAHMI BHABINKAMTIBMAS BARU TIYUH DAYA ASRI

Kamis, 12 Januari 2023 - Bertempat di balai tiyuh, Aparatur Tiyuh Daya Asri menerima kunjungan dari Bripka Agus Setiawan selaku Bhabinkamtibmas Daya Asri yang baru. Kegiatan ini dalam rangka perkenalan dan koordinasi perdana antara Bhabinkamtibmas dan aparatur tiyuh di tahun 2023 ini. Bhabinkamtibmas merupakan program Mabes Polri untuk mendekatkan polisi dan membangun kemitraan dengan masyarakat dengan misi untuk melayani masyarakat dalam bentuk nyata agar peranan polisi dapat dirasakan langsung masyarakat desa dalam bentuk pendekatan pelayanan.

Bripka Agus Setiawan menyampaikan bahwa tugas pokok Bhabinkamtibmas sesuai dengan Pasal 27 Perkap No 3 Tahun 2015 adalah untuk melakukan pembinaan masyarakat, deteksi dini dan mediasi/negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di desa/kelurahan. Untuk itu diharapkan agar selalu terjalin koordinasi dan silaturahmi antara Bhabinkamtibmas dan aparatur tiyuh sert semua elemen masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Tiyuh Daya Asri.

Juru Tulis selaku perwakilan Aparatur Tiyuh Daya Asri menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan dan bersedianya Bripka Agus Setiawan untuk ditugaskan di Daya Asri. Harapannya kedepan dapat terjalin koordinasi dan kerjasama yang baik antara Bhabinkamtibmas dan Aparatur Tiyuh sehingga dapat menjalankan tugas sesuai tupoksinya serta bermanfaat bagi masyarakat, dan diharapkan pula dengan adanya Bhabinkamtibmas ketika terjadi suatu kendala atau permasalahan di masyarakat Daya Asri dapat diselesaikan dengan cara yang baik dan benar.