KEGIATAN VAKSIN DOSIS LANJUTAN (BOOSTER) DI BALAI TIYUH TIYUH DAYA ASRI

05 Juli 2022
MUNTHOLIB
Dibaca 117 Kali
KEGIATAN VAKSIN DOSIS LANJUTAN (BOOSTER) DI BALAI TIYUH TIYUH DAYA ASRI

Selasa, 5 Juli 2022 - Guna kembali mendukung program pemerintah untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi di Kabupaten Tulang Bawang Barat khususnya di wilayah Kecamatan Tumijajar, Pemerintah Tiyuh Daya Asri turut serta dalam memfasilitasi kegiatan vaksinasi booster yang diadakan di Balai Tiyuh.


Kegiatan ini dilaksanakan oleh Tim P-Care Kapolres Tulang Bawang Barat dan Tim Nakes dari Puskesmas Dayamurni serta bekerja sama dengan Pemerintah Tiyuh Daya Asri di mulai pukul 08.30 pagi s.d. selesai sebanyak 50 Dosis. Vaksinasi berjalan lancar dengan antusias masyarakat yang cukup tinggi. Vaksin ini tidak hanya untuk warga yang ingin mendapatkan dosis booster saja, tetapi juga diperbolehkan bagi warga yang sama sekali belum vaksin, atau ingin mendapatkan vaksin dosis ke dua.


Vaksinasi bertujuan untuk mengembalikan imunitas tubuh dan sebagai bentuk dari usaha adaptasi masyarakat dimasa pandemi, sehingga bisa mengantisipasi meluasnya kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Tulang Bawang Barat pada khususnya. Karena sebagaimana yang kita ketahui bahwa meskipun kasus covid bukan merupakan berita hangat lagi tetapi virus dan pandemi ini masih ada di sekitar kita, dan vaksinasi ini adalah salah satu langkah dalam rangka pencegahan penyebaran kembali virus covid-19.