PERPISAHAN MAHASISWA KKN UIN RADEN INTAN LAMPUNG DI TIYUH DAYA ASRI TAHUN 2022

28 Juli 2022
MUNTHOLIB
Dibaca 163 Kali
PERPISAHAN MAHASISWA KKN UIN RADEN INTAN LAMPUNG DI TIYUH DAYA ASRI TAHUN 2022

Datang akan pergi
Lewat 'kan berlalu
Ada 'kan tiada, bertemu akan berpisah

Awal 'kan berakhir
Terbit 'kan tenggelam
Pasang akan surut, bertemu akan berpisah

Setiap pertemuan pasti ada perpisahan, begitu juga dengan Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Raden Intan Lampung yang mendapatkan tempat KKN di Tiyuh Daya Asri. Hari ini Kamis 28 Juli 2022 dilaksanakan kegiatan perpisahan dan pelepasan dengan Pemerintah Tiyuh di Aula Balai Tiyuh Daya Asri Kecamatan Tumijajar, Tulang Bawang Barat. 

Kegiatan dimulai dengan sambutan dari perwakilan Mahasiswa KKN, Dalam kata sambutannya Viko selaku Ketua Kelompok mewakili rekan-rekannya meminta maaf dan berterima kasih kepada pihak Pemerintah Tiyuh Daya Asri :

"Terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh Aparatur Tiyuh yang telah menerima, mendidik dan membimbing untuk belajar terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat Daya Asri untuk menjalankan program KKN, banyak sekali ilmu yang kami dapatkan selama mengabdi disini dan mudah-mudahan bermanfaat untuk kedepannya, dan Kami meminta maaf kepada Pemerintah Tiyuh dan masyarakat yang mana kala pengabdian kami kurang berkesan, hanya ini lah yang bisa kami berikan sebagai bentuk pengabdian kami untuk Tiyuh Daya Asri semoga sedikit banyak ada manfaatnya untuk Tiyuh dan masyarakat"

Selanjutnya sambutan Juru Tulis Bpk. Surahman selaku perwakilan Aparatur tiyuh menyampaikan agar selalu menjalin silaturahmi meski sudah menyelesaikan KKN di Daya Asri.

"Perpisahan ini bukanlah akhir dari pertemuan kita melainkan adalah awal dari persaudaraan, semoga nantinya mahasiswa KKN dapat tetap menjalin tali silaturrahmi, dan tetap bisa menyalurkan ide keratif serta semangatnya untuk kemajuan Tiyuh Daya Asri terutama bagi Mahasiswa/i KKN yang memang berasal dari Daya Asri".

Selain itu Beliau juga mendoakan semoga para Mahasiswa dapat menempuh pendidikan dengan lancar hingga mencapai titik sukses, dan jangan lupa dengan darimana kita berasal, karena mau sehebat apapun atau setinggi apapun tetap fitrah kita sebagai manusia adalah kembali kepada masyarakat.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan id card dan almamater secara simbolis sebagai tanda berakhirnya kegiatan KKN di Tiyuh Daya Asri, dan dilanjutkan dengan pemberian plakat kenangan serta pemotongan tumpeng oleh perwakilan Mahasiswa KKN yang diserahkan kepada Juru Tulis perwakilan Pemerintah Tiyuh. Terakhir ditutup dengan doa dan foto bersama.