KUNJUNGAN KERJA GUBERNUR LAMPUNG DAN LAUNCHNG KARTU PETANI BERJAYA (KPB) DI TULANG BAWANG BARAT

26 Juli 2022
MUNTHOLIB
Dibaca 132 Kali
KUNJUNGAN KERJA GUBERNUR LAMPUNG DAN LAUNCHNG KARTU PETANI BERJAYA (KPB) DI TULANG BAWANG BARAT

Selasa, 26 Juli 2022 - Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi melakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) dalam rangkan peluncuran Program Elektronik Kartu Petani Berjaya (E-KPB). Kegiatan ini dihadiri oleh Anggota Komisi IV DPR- RI Ir. Hanan A Rozak, Anggota DPD-RI Bustami Zainudin, ketua HKTI Lampung Ir. H. Umar Ahmad, SP, jajaran Forkopimda Tubaba, Kepala OPD Tubaba, Camat se-Tubaba, Kepalo Tiyuh se-Tubaba, Tokoh Adat, Kelompok Tani dan masyarakat undangan lainnya. Dari Tiyuh Daya Asri dihadiri oleh Kepalo Tiyuh Daya Asri Bpk. Alif Fiantoro, Juru Tulis Bpk. Surahman, dan utusan Gapoktan Tiyuh Daya Asri.

Dalam sambutannya Gubernur Lampung Bpk. Arinal memberikan apresiasi kepada Pj. Bupati Tulang Bawang Barat Zaidirina dikarenakan Program Kartu Petani Berjaya (KPB) sudah dapat terintegrasi dengan program Smart Village yang merupakan suatu capaian yang sangat luar biasa.

"Saya mengapresiasi kepada Pejabat Bupati Tulang Bawang Barat, atas  terselenggaranya acara ini, yang merupakan bukti bahwa Program Kartu Petani Berjaya dan program Smart Village telah dilaksanakan di Kabupaten Tulang Bawang Barat," ujarnya
.

Sedangkan pada sambutanya Penjabat (Pj). Bupati Tubaba Dr. Zaidirina, SE., M.Si melaporkan sebanyak 26.139 petani di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) telah terdaftar Kartu Petani Berjaya (KPB) yang sudah terintegrasi serta berkolaborasi dengan program Smart Village Tiyuh di Tubaba.

”Dapat kami laporkan bahwa, 17 Bumdes Tubaba siap berkolaborasi dengan KPB, dan selanjutnya Tubaba saat ini, zona hijau Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak masyarakat ini dibuktikan pada bulan Juli ini tidak adanya kasus PMK tersebut,” terangnya.

Setelah kegiatan cermonial selesai selanjutnya Gubernur Lampung Bpk. Arinal mengalokasikan bantuan untuk Kabupaten Tulang Bawang Barat di sektor Tanaman pangan, Peternakan, Perkebunan, Sosial, Pendidikan, Kesehatan, UMKM, dan sektor lainnya.