KELOMPOK MUDA KARYA TIYUH DAYA ASRI MENDAPATKAN BANTUAN DARI GUBERNUR LAMPUNG ARINAL DJUNAIDI

26 Juli 2022
MUNTHOLIB
Dibaca 105 Kali
KELOMPOK MUDA KARYA TIYUH DAYA ASRI MENDAPATKAN BANTUAN DARI GUBERNUR LAMPUNG ARINAL DJUNAIDI

Selasa, 26 Juli 2022 - Dalam kunjungan kerja Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Kabupaten Tulang Bawang Barat, salah satu agenda Pemerintah Provinsi Lampung adalah mengalokasikan bantuan dan Program Kegiatan Pemerintah Provinsi Lampung melalui 14 Perangkat Daerah Provinsi Lampung kepada masyarakat, kelompok tani, Industri Kecil Menengah, dan Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Tulang Bawang Barat. Kegiatan dilaksanakan di Pasar Pulung Kencana, Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Adapun bantuan yang diberikan oleh Gubernur pada kegiatan tersebut meliputi, bantuan peningkatan populasi ternak dan pengembangan unggas lokal. Kemudian ada juga bantuan pemasyarakatan benih holtikultura bermutu (6000 batang bibit alpukat dan durian), budidaya padi kaya gizi, benih padi, jagung, dan rehabilitasi jaringan irigasi serta bantuan lainnya di bidang pertanian 

Gubernur juga memberikan bantuan dibidang sosial, pendidikan, kesehatan, sarana-prasarana untuk UMKM, bantuan sertifikasi halal, bantuan pengembangan desa, perbaikan gizi masyarakat, revitalisasi sarana pendidikan, preservasi jalan, rekonstruksi jalan, dan Rehabilitasi Jalan dan jembatan, serta banyak bantuan lainnya.

Dari Tiyuh Daya Asri yaitu Kelompok Muda Karya merupakan salah satu kelompok peternakan yang mendapatkan bantuan berupa Ternak Itik berjumlah 100 Ekor yang secara simbolis diserahkan langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan diterima oleh Bpk. Karsito selaku Ketua Kelompok Tani Muda Karya. Selain itu Pemerintah Tiyuh Daya Asri juga mendapatkan bantuan 34 eksemplar buku & 32 Cd untuk menambah koleksi perpustakaan desa.

"Kita memang harus melakukan langkah-langkah yang luar biasa, harus cepat, harus inovatif, bukan cara-cara yang rutin seperti biasanya, agar program-program pembangunan yang dilaksanakan dapat memberikan kemanfaatan yang lebih besar bagi masyarakat, Pada kegiatan hari ini juga, saya mengalokasikan bantuan untuk Kabupaten Tulang Bawang Barat di sektor Tanaman pangan, Peternakan, Perkebunan, Sosial, Pendidikan, Kesehatan, UMKM, dan sektor lainnya, sebagaimana telah saya serahkan secara simbolis dan kita saksikan bersama. Teriring harapan semoga bantuan tersebut dapat bermanfaaat bagi masyarakat di Tulang Bawang Barat," tutup Gubernur.

Pemerintah Tiyuh Daya Asri mengucapkan terimakasih atas bantuan yang sudah di berikan kepada Pemerintah Tiyuh dan Kelompok Muda Karya Daya Asri dengan harapan semoga kedepan dapat dimaksimalkan fungsi dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat Tiyuh Daya Asri.