PKK TIYUH DAYA ASRI MEGIKUTI KEGIATAN OBRAS KAIN PKK "CEGAH DAN LAWAN KEKERASAN SESKSUAL PADA ANAK"

09 Juni 2022
MUNTHOLIB
Dibaca 129 Kali
PKK TIYUH DAYA ASRI MEGIKUTI KEGIATAN OBRAS KAIN PKK

Kamis, 9 Juni 2022 - Bertempat di Balai Tiyuh Daya Asri perwakilan dari TP PKK Tiyuh Daya Asri hari ini mengikuti kegiatan Obrolan Santai Kader Isnpiratif (Obras Kain PKK) yang diadakan oleh TP PKK Pusat. Kegiatan ini dilakukan secara daring atau online melalui zoom meeting dan juga live streaming youtube dan instagram dengan alamat @tppkkpusat. Kegiatan ini mengusung tema " Cegah dan Lawan Kekerasan Seksual Pada Anak".

Hadir sebagai Narasumber dalam kegiatan ini adalah AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H selaku Wakil Kepala Sekolah dan Pengajar Sepolwan RI. Acara dibuka dengan sambutan Pembuka dari Ibu Nani Suhajar Diantoro selaku Sekretaris Umum TP PKK, dan dipandu oleh Moderator Ibu Rahmania Lufitasari, S.S. M.SI selaku Ketua Pokja III TP PKK Pusat.

Obrolan ini membahas tentang fenomena kasus kekerasan seksual terhadap anak yang masih menjadi fenomena gunung es pada saat ini. Hal ini disebabkan kebanyakan anak yang menjadi korban kekerasan seksual enggan melapor. Selain kita sebagai orang tua dan masyarakat yang harus bisa mengenali tanda-tanda anak yang mengalami kekerasan seksual, edukasi akan hal ini untuk anak-anak harus intensif dilakukan. Kegiatan ini adalah bagian dari parenting ayah bunda dan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan dan lawan kekerasan seksual pada anak.

Harapannya dengan mengikuti kegiatan ini dapat menjadi tambahan wawasan pengetahuan terkait pencegahan kekerasan seksual kepada anak dan dapat menularkan ilmunya kepada para orang tua yang ada di Tiyuh Daya Asri.