KEPALO TIYUH MENGHADIRI MUSYAWARAH PROGRAM TAPAL BATAS & SMART VILLAGE DI KECAMATAN TUMIJAJAR

09 Juni 2022
MUNTHOLIB
Dibaca 117 Kali
KEPALO TIYUH MENGHADIRI MUSYAWARAH PROGRAM TAPAL BATAS & SMART VILLAGE DI KECAMATAN TUMIJAJAR

Kamis, 9 Juni 2022 - Bpk. Ali Fiantoro selaku Kepalo Tiyuh Daya Asri dan Bpk. Dedi Saputra selaku Kasi Pemerintahan menghadiri undangan dari Camat Tumijajar terkait musyawarah bersama antar tiyuh dan keluarahan guna membahas program lanjutan terkait tapal batas tiyuh dan kelurahan serta program smart village di aula rapat Kecamatan Tumijajar. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh kepalo tiyuh di wilayah Tumijajar beserta perwakilan aparatur yang sebelumnya telah mengikuti pelatihan tapal batas tiyuh.

Selaku narasumber dalam musyawarah ini adalah Bpk. Erwan Syahroni, S.E. selaku Camat Tumijajar, Bpk. Suroso selaku perwakilan dari kecamatan yang mengikuti pelatihan sebelumnya, dan Bpk. Muhammad Anwar selaku tenaga ahli smart village dari Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Musyawarah ini membahas terkait rencana tindak lanjut program penegasan tapal batas tiyuh dan kelurahan yang sebelumnya dilaksanakan di Jakarta Selatan dengan narasumber dari pemerintah pusat. Dalam musyawarah ini telah disepakati untuk saling menetapkan simpul batas wilayah tiyuh masing-masing sesuai dengan rencana tindak lanjut pelatihan dan akan terus bersambung sampai dengan semua tahapan penetapan tapal batas tiyuh selesai.

Selain membahas tapal batas tiyuh dibahas juga tentang program smart village yang sebelumnya sudah pernah dilaksanakan di beberapa tiyuh di wilayah kerja Kecamatan Tumijajar, untuk kedepannya ditekankan agar seluruh tiyuh di wilayah Kecamatan Tumijajar dapat melaksanakan program smart village ini guna menunjang kegiatan administrasi maupun pelayanan yang ada di tiyuh masing-masing.