FOGGING JENTIK NYAMUK DI SUKU III TIYUH DAYA ASRI

27 Juni 2022
RANTI JAYANTI
Dibaca 112 Kali
FOGGING JENTIK NYAMUK DI SUKU III TIYUH DAYA ASRI

Senin, 27 Juni 2022 - Dilakukan fogging sebagai salah satu langkah pencegahan penyebaran nyamuk pembawa penyakit DBD, terutama diarea warga suku III yang sudah ada terkena gejala DDB. Fogging adalah tindakan pengasapan dengan bahan pestisida yang bertujuan untuk membunuh nyamuk secara luas. Tetapi fogging hanya efektif dalam membunuh nyamuk dewasa tidak untuk larva, telur, ataupun jentik nyamuk. Indikasi dilakukan fogging adalah ketika ditemukan kasus positif Demam Berdarah, ada penderita panas yang lain, dan atau ditemukan jentik.

Usaha fogging saja tidak cukup untuk memberantas nyamuk penyebab demam berdarah dengue (DBD). Namun harus dibarengi dengan kebiasaan masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan disekitar rumahnya.

Karena itu kewaspadaan memang perlu ditingkatkan dikarenakan kemungkinan perkembangbiakan nyamuk akan meningkat terutama di musim hujan saat ini, sehingga sering menyebabkan kejadian luar biasa (KLB) demam berdarah Dengue (DBD) pada saat musim penghujan. Untuk itu dihimbau kepada masyarakat mari kita sama-sama lakukan 3M Plus agar lingkungan dan keluarga kita bisa terhindar dari bahaya DBD.