SOSIALISASI PENUNJANG PROGRAM SMART VILLAGE KEPADA MAHASISWA KKN-DR TIYUH DAYA ASRI

23 Juni 2022
MUNTHOLIB
Dibaca 206 Kali
SOSIALISASI PENUNJANG PROGRAM SMART VILLAGE KEPADA MAHASISWA KKN-DR TIYUH DAYA ASRI

Kamis, 23 Juni 2022 - Bertempat di aula rapat balai tiyuh Daya Asri diadakan sosialisasi penunjang program smart village kepada mahasiswa/i yang sedang melakukan KKN di Tiyuh Daya Asri. Selaku narasumber hadir Bpk. Dedi Saputra selaku Kasi Pemerintahan dan Bpk. M.Jadmiko selaku Kaur Tata Umum. dan di hadiri oleh seluruh Mahasiswa/i KKN dari UIN Raden Intan Lampung.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyelaraskan program kerja para mahasiswa/i dengan program yang ada di tiyuh yaitu smart village. Dimana salah satu project program samrt village adalah ketersediaanya data di tiyuh baik data penduduk, data kewilayahan, maupun data rumah dalam bentuk digital yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun melalui website resmi tiyuh.

Demi menunjang data digital  ini pemerintah tiyuh bekerja sama dengan mahasiswa/i KKN untuk melakukan scanning dan pengambilan data rumah penduduk sebagai sample agar program ini segera terlaksana. Harapannya kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu sehingga program smart village dapat teruwujud berkaitan dengan tersedianya data digital tiyuh, selain itu semoga ini dapat menjadi tambahan wawasan melalui cara terjun langsung ke masyarakat bagi para mahasiswa/i yang sedang melakukan KKN.