PENYAMBUTAN DAN PENERIMAAN MAHASISWA KKN DI TIYUH DAYA ASRI TAHUN 2022

22 Juni 2022
MUNTHOLIB
Dibaca 173 Kali
PENYAMBUTAN DAN PENERIMAAN MAHASISWA KKN DI TIYUH DAYA ASRI TAHUN 2022

Rabu, 22 Juni 2022 - Bertempat di Balai Tiyuh Daya Asri hari ini diadakan kegiatan penyambutan dan penerimaan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata-Daring (KKN-DR) Tahun 2022 yang berasal dari Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intang Lampung. Jumlah Mahasiswa yang mengikuti KKN-DR ini berjumlah 17 terdiri dari lima mahasiswa dan dua belas mahasiswi yang berasal dari berbagai prodi dan jurusan. Kegiatan ini dihadiri oleh Bpk. Surahman selaku Juru Tulis Tiyuh, seluruh Kaur dan Kasi, staff Balai Tiyuh, Bapak Kepalo Suku I sampaiSuku  V dan Mahasiswa/i UIN Raden Intan Lampung.

Acara dibuka denga sambutan dari Bpk. Surahman mewakili Kepalo Tiyuh atas nama pemerintah tiyuh Daya Asri. Beliau menyampaikan bahwa sangat berterimakasih kepada mahasiswa/i dari UIN Raden Intan Lampung yang telah memilih Tiyuh Daya Asri sebagai tempat kegiatannnya. Harapannya ini tidak sekedar KKN saja tetapi lebih dari itu sebagai media belajar bermasyarakat, dan sebagai pembelajaran untuk dapat mempraktekan ilmu yang di dapat dikampus untuk di salurkan kepada masyarakat pada umumnya. Karena pada hakikatnya kita semua adalah bagian dari masyarakat. 

Sedangkan perwakilan dari Mahasiswa menyampaikan bahwa pemilihan Tiyuh Daya Asri sebagai lokasi KKN adalah hasil kesepakatan bersama dengan harapan bahwa nantinya dapat terjalin komunikasi yang baik antara Mahasiswa dan aparatur tiyuh serta masyarakat sebagai objek sasaran kegiatan KKN. Maka dari itu diucapkan terima kasih karena sudah menerima mahasiswa UIN Raden Intan Lampung untuk melaksanakan KKN-DR di Tiyuh Daya Asri.

Selanjutnya dilanjutkan dengan pembacaan program-program yang akan dilaksanakan oleh para mahasiswa selama KKN di Daya Asri. Program ini akan diselaraskan dengan program dan kegiatan yang ada di tiyuh agar dapat berjalan maksimal dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Kegiatan di tutup dengan penyematan secara simbolis almamater dan nametag KKN kepada perwakilan mahasiswa sebagai tanda di terimanya mahasiswa UIN Raden Intan Lampung untuk melaksanakan KKN-DR di tiyuh Daya Asri selama kurang lebih 40 hari kedepan.