SERAH TERIMA ALAT POSBINDU KIT DARI DINKES TUBABA KEPADA KADER POSBINDU TIYUH DAYA ASRI

21 Juni 2022
MUNTHOLIB
Dibaca 115 Kali
SERAH TERIMA ALAT POSBINDU KIT DARI DINKES TUBABA KEPADA KADER POSBINDU TIYUH DAYA ASRI

Selasa, 21 Juni 2022 - Bertempat di Balai Tiyuh Daya Asri, Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang Barat yang diwakili oleh pihak UPTD Puskesmas Dayamurni Kecamatan Tumijajar menyerahkan secara langsung bantuan berupa satu set alat Posbindu KIT kepada Tiyuh Daya Asri yang diperuntukan bagi Kader Posbindu di Tiyuh Daya Asri.

Secara simbolis bantuan satu set Posbindu KIT ini diserahkan oleh Ibu Marthen Susana Mahardika,S.Kep. selaku perwakilan UPTD Pusekesmas Dayamurni dan di diterima oleh Bpk. Surahman selaku Juru Tulis dan perwakilan dari pihak Tiyuh Daya Asri, serta di hadiri oleh perwakilan Kader Posbindu Daya Asri.

Satu set Posbindu KIT ini berisi berbagai macam jenis alat yang dapat menunjang kegiatan Kader Posbindu, diantaranya  :

- 1 Unit Aneroid Sphygmomanometer

- 1 Unit Multi Parimeter 6 in 1 Monitoring System Connect

- 1 Unit Timbangan Dewasa

- 2 Unit Alat Opthalmologi Komunitas

- 1 Unit Stetoskop

- 1 Unit Thermometer

- 2 Unit Standar Thum Forceps thumb 14 cm Stainless  Steel

- 2 Unit Standar Post Smith Forceps 18 cm Stainless Steel

- 2 Unit Flat Mouth Miror Without Handles Stainless Steel

Ibu Marthen Susana Mahardika,S.Kep menyampaikan harapannya agar alat ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh kader guna menunjang kegiatan Posbindu yaitu untuk kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor resiko PTM terintegrasi (Penyakit jantung ,diabetes, penyakit paru,asma,dan kanker) serta gangguan akibat kecelakaan dan tindakan kekerasan dalam rumah tangga.

Bpk. Surahman selaku perwakilan Tiyuh mengucapkan terimakasih kepada pihak Dinkes Tubaba dan UPTD Puskesmas Dayamurni yang telah memberikan bantuan Posbindu KIT ini kepada Kader Daya Asri dan berharap dapat dimaksimalkan fungsinya oleh Kader dalam kegiatan Posbindu yang memang sudah rutin dilaksanakan di Daya Asri guna mendukung terwujudnya kelompok masyarakat sehat.

Setelah serah terima dari pihak Dinkes selesai dari pihak Tiyuh langsung menyerahkan satu set Posbindu KIT kepada Kader Posbindu yang diwakili oleh Ibu Leli Kumayati dan Ibu Tumisih agar dapat segera di gunakan dalam kegiatan Posbindu mendatang.