BULAN IMUNISASI ANAK NASIONAL (BIAN) 2022 TIYUH DAYA ASRI

02 Juni 2022
MUNTHOLIB
Dibaca 123 Kali
BULAN IMUNISASI ANAK NASIONAL (BIAN) 2022 TIYUH DAYA ASRI

Kamis, 2 Juni 2022 diadakan Imunisasi serentak di Tiyuh Daya Asri bertempat di gedung GSG Daya Asri dalam rangka pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan Posyandu Pos 1 dan Pos 2 Daya Asri yang mencakup Balita dari Suku I sampai dengan Suku V Tiyuh Daya Asri. Kegiatan ini dihadiri oleh Kader Posyandu Daya Asi, Bidan Desa Daya Asri, Bidan dan petugas Imunisasi dari Puskesmas Poned Dayamurni, dan Ketua PKK Kecamatan Tumijajar.

Bulan Imunisasi Anak Nasional atau BIAN ini sendiri akan dilaksanakan dalam 2 tahap. Tahap 1 untuk provinsi di luar Jawa-Bali (termasuk Provinsi Lampung) yang akan dilaksanakan pada bulan Mei-Juni 2022 dan tahap 2 untuk provinsi di Jawa & Bali yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang. Kegiatan imunisasi ini gratis dan dijamin aman serta berkualitas karena ini adalah perpanjangan program dari Kemenkes RI.

Adapun sasaran pelaksanaan kegiatan BIAN ini adalah sebagai Imunisasi rambahan Campak Rubela yang diberikan untuk anak umur 9 Bulan s.d kurang dari 12 Tahun, serta pelengkap imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib bagi anak umur 12 s.d 59 Bulan.

Sebelumnya Kick Off Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Provinsi Lampung Tahun 2022 ini dilaksanakan pada Rabu (18/5/2022). dan dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia, yang melakukan Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dengan tema “Melindungi Anak Indonesia Dari Penyakit yang Dapat Dicegah Dengan Imunisasi”. Pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur mengajak seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung untuk kerja bersama menyukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional.