KUNJUNGAN PENDAMPING DESA KECAMATAN TUMIJAJAR KE TIYUH DAYA ASRI

09 Februari 2022
MUNTHOLIB
Dibaca 447 Kali
KUNJUNGAN PENDAMPING DESA KECAMATAN TUMIJAJAR KE TIYUH DAYA ASRI

Pemerintah Tiyuh Daya Asri - Rabu 9 Februari 2022, Perangkat Tiyuh Daya Asri mendapat kunjungan dari Pendamping Desa (PD) Kecamatan Tumijajar Ibu Sasmi Rohayati, S.Pd. dan Ibu Dwi Sulistyaningsih, S.E., Ibu Sasmi adalah PD Kec. Tumijajar yang baru setelah berpindah tugas dari Kecamatan Gunung Agung. Kedatangan Pendamping Desa tingkat kecamatan ini ke Balai Tiyuh Daya Asri disambut oleh Bpk, Surahman (Juru Tulis Tiyuh), Sundartik, S.Kom (PLD Daya Asri), serta Aparatur Tiyuh.

Kunjungan perdana ini dalam rangka perkenalan dan langkah awal koordinasi antara pendamping tingkat kecamatan dengan pendamping lokal serta pemerintahan tiyuh. Dalam kunjungan ini Ibu Sasmi menyampaikan bahwa Pendamping Desa melaksanakan tugas mendampingi Desa salah satunya meliputi mendampingi Desa dalam perencanaan, pelaksanaan, dan pemantauan terhadap pembangunan Desa dan pemberdayaan masyarakat Desa. Terkait dengan hal ini Beliau mengharapkan terjalinnya komunikasi yang baik antara pemerintah tiyuh dengan PLD dan juga antar pemerintah Tiyuh-PLD dengan PD di tingkat Kecamatan, dengan tujuan agar setiap program yang terlaksana di tiyuh sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan serta dapat tepat sasaran demi peningkatan kesejahteraan serta pemberdayaan bagi masyarakat.

Bpk. Surahman menambahkan bahwa selama ini PD Tumijajar dan PLD Daya Asri sudah sangat kooperatif dalam mendampingi semua kegiatan yang ada di Daya Asri, termasuk mendampingi dari mulai perencanaan kegiatan sampai dengan teknis pelaksanaan serta pelaporan kegiatan. Harapannya koordinasi yang baik ini akan tetap berlanjut demi mewujudkan visi misi Tiyuh Daya Asri yang Aman, Sejahtera, Religius dan Inovatif (ASRI).