SOSIALISASI PROGRAM SATU TIYUH SATU SARJANA OLEH STES TUNAS PALAPA TULANG BAWANG BARAT

08 Februari 2022
MUNTHOLIB
Dibaca 122 Kali
SOSIALISASI PROGRAM SATU TIYUH SATU SARJANA OLEH STES TUNAS PALAPA TULANG BAWANG BARAT

Selasa, 8 Februari 2022 - Pemerintahan Tiyuh Daya Asri yang diwakili oleh Juru Tulis Tiyuh Bpk. Surahman menghadiri kegiatan Sosialisasi Program Satu Tiyuh Satu Sarjana yang di prakarsai oleh Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah (STES) Tunas Palapa Tulang Bawang Barat bertempat di Kampus STES Tunas Palapa, Jln. Pangeran Diponegoro, Lingkungan V RT 001 RW 002, Kel. Dayamurni. Kec. Tumijajar. Kab. Tulang Bawang Barat. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Pendidikan Tubaba, Dinas PMD Tubaba, Camat Tumijajar, Rektor STES Tunas Palapa, dan perwakilan Perangkat Tiyuh se-Kecamatan Tumijajar.

Dalam kegiatan ini Rektor STES Tunas Palapa Bpk, Imas Asrofi, M.Pd. menyampaikan, bahwa ini adalah program dari kampus yang bekerja sama dengan Dinas terkait dan pemerintah tiyuh guna mewujudkan meratanya lulusan pendidikan tinggi setara Sarjana Satu (S1) di seluruh Tiyuh yang ada di Kabupaten Tulang Bawang Barat. Tawaran kerja sama ini dalam bentuk program beasiswa keringanan biaya kuliah yang akan diberikan kepada satu mahasiswa di setiap tiyuh sebagai perwakilan untuk menempuh pendidikan di STES Tunas Palapa. Keringanan biaya semester kuliah ini akan ditanggung oleh Pemerintah Tiyuh melalui Anggaran Dana Desa.

STES Tunas Palapa sendiri adalah sekolah tinggi berbasis ekonomi syariah yang ada di Kabupaten Tulang Bawang Barat, saat ini tersedia dua jurusan yaitu Ekonomi Syariah dan Perbankan Syariah. Harapannya lulusan dari program kerjasama ini dapat membantu pemerintah tiyuh dalam menciptakan sumber daya manusia yang mumpuni untuk membantu tugas pemerintah tiyuh kedepannya.

Sementara Bpk. Surahman selaku Juru Tulis Daya Asri menyampaikan bahwa pemerintah Tiyuh Daya Asri sangat mendukung program ini dan siap untuk mengirim perwakilan mahasiswa yang nanti akan diikutsertakan dalam program satu tiyuh satu sarjana dari STES Tunas Palapa, dan harapannya kedepan mahasiswa yang diberikan program ini dapat ikut andil dan berkiprah untuk kemajuan Tiyuh Daya Asri melalui ilmu yang didapatkan serta bisa bermanfaat bagi masyarakat.