KUNJUNGAN PERDANA BHABINKAMTIBMAS AIPDA HAYADI SAFA'AT DI TIYUH DAYA ASRI

04 Februari 2022
MUNTHOLIB
Dibaca 122 Kali
KUNJUNGAN PERDANA BHABINKAMTIBMAS AIPDA HAYADI SAFA'AT DI TIYUH DAYA ASRI

Pemerintah Tiyuh Daya Asri – Kamis, 3 Februari 2022 bertempat di Balai Tiyuh, Aparatur Tiyuh Daya Asri menerima kunjungan dari Aipda Hayadi Safa’at yang merupakan Bhabinkamtibmas Daya Asri yang baru. Kunjungan ini dalam rangka perkenalan dan koordinasi kepada aparatur tiyuh. Bhabinkamtibmas merupakan program Mabes Polri untuk mendekatkan polisi dan membangun kemitraan dengan masyarakat. Bhabinkamtibmas mewujudkan misi melayani masyarakat dalam bentuk nyata agar peranan polisi dapat dirasakan langsung masyarakat desa dalam bentuk pendekatan pelayanan.

Aipda Hayadi menyampaikan bahwa tugas pokok Bhabinkamtibmas sesuai dengan Pasal 27 Perkap No 3 Tahun 2015 adalah untuk melakukan pembinaan masyarakat, deteksi dini dan mediasi/negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di desa/kelurahan. Beliau mendapatkan tugas sesuai dengan Surat Perintah Nomor : Sprint/01/II/HUK.6/2022/Sek Tumijajar tertanggal 3 Februari 2022, yang menyatakan bahwa disamping melaksanakan tugas dan jabatan sehari-hari, Beliau ditunjuk dan ditugaskan sebagai Bhabinkamtibmas di Tiyuh Daya Asri dan Kel. Daya Murni Kec. Tumijajar Kab. Tulang Bawang Barat.

Harapannya kedepan dapat terjalin koordinasi dan kerjasama yang baik antara Bhabinkamtibmas dan Aparatur Tiyuh sehingga dapat menjalankan tugas sesuai tupoksinya serta bermanfaat bagi masyarakat, dan diharapkan pula dengan adanya Bhabinkamtibmas ketika terjadi suatu kendala atau permasalahan di masyarakat Daya Asri dapat diselesaikan dengan cara yang baik.