WEBINAR PENINGKATAN KAPASITAS APARATUR DESA BERBASIS DIGITAL DARI DIRJEN BINA PEMDES KEMENDAGRI RI

16 Februari 2022
MUNTHOLIB
Dibaca 141 Kali
WEBINAR PENINGKATAN KAPASITAS APARATUR DESA BERBASIS DIGITAL DARI DIRJEN BINA PEMDES KEMENDAGRI RI

Pemerintah Tiyuh Daya Asri - Rabu, 16 Februari 2022 Aparatur Tiyuh Daya Asri menghadiri Webinar Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa Berbasis Digital yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Bina Pemerintah Desa Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Webinar ini diadakan melalui telecoference zoom meeting dan di mulai pada pukul 08.00 WIB. Peserta webinar ini di hadiri oleh Aparatur Desa di seluruh Indonesia.

Dalam webinar ini Dirjen Bina Pemdes menyampaikan bahwa akan diadakan pelatihan peningkatan kapasitas aparatur desa melalui Learning Management System (LMS). Sistem ini merupakan pelatihan yang mendukung untuk belajar mandiri, menggunakan perangkat multimedia berbasis internet, dan belajar bersama, untuk pendalaman pemahaman dan keterampilan, dilakukan secara tatap muka dan didukung sistem multimedia berbasis internet. Setelah itu akan di adakan Pemantauan Pengembangan Kapasitas. Tujuan dari penggunan LMS ini untuk memudahkan akses pelatihan peningkatan kapasitas aparatus desa di seluruh Indonesia dengan hasil akhir terwujudnya aparatur desa yang profesional dan memiliki kapasitas sumber daya manusia yang baik dan unggul demi dapat memajukan desa di daerah masing-masing.

Juru Tulis Tiyuh yang juga hadir dalam webinar ini mengatakan bahwa sangat mendukung program ini guna mendukung peningkatan kapasitas aparatur tiyuh di Daya Asri, terlebih Daya Asri adalah salah satu desa yang mendapat program smart village dari Pemerintah Provinsi Lampung, untuk menjalankan program smart village maka dibutuhkan keterampilan dan kapasitas aparatur tiyuh yang baik, dan melalui pelatihan berbasis LMS yang diadakan Dirjen Bina Pemdes diharapkan salah satu hasilnya dapat mendukung suksesnya program smart village di Tiyuh Daya Asri.