KUNJUNGAN DINAS PMD TUBABA KE TIYUH DAYA ASRI

14 Desember 2022
MUNTHOLIB
Dibaca 228 Kali
KUNJUNGAN DINAS PMD TUBABA KE TIYUH DAYA ASRI

Rabu, 14 Desember 2022 - Pemerintah Tiyuh Daya Asri mendapat kunjungan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Tulang Bawang Barat, yang dalam hal ini diwakili oleh Kabid Pemberdayaan Aparatur Pemerintah Tiyuh Bpk. Ashari,  S.P dan Kasi Pengelolaan Administrasi Ibu Asni Prasetia, S.E., M.M. Kedatangan Dinas PMD Tubaba ini dalam rangka silaturahmi dan review penggunaan serta pengaplikasian Siskeudes di Tiyuh Daya Asri. Dari pihak tiyuh turut hadir Kepalo Tiyuh Bpk. Alif Fiantoro, Juru Tulis Bpk. Surahman, Kaur, Kasi, Staff Operator, dan Kepalo Suku I-V.

Dalam sambutannya Kepalo Tiyuh menyampaikan ucapan terima kasih atas berkenannya Dinas PMD untuk datang bersilaturahmi ke Tiyuh Daya Asri, dan semoga apa yang menjadi arahan dari PMD dapat menjadi tambahan ilmu untuk mengupgrade kapasitas perangkat tiyuh Daya Asri.

Sedangkan Bpk. Ashari S.P selaku perwakilan Dinas PMD menyampaikan bahwa saat ini pemerintah tiyuh dituntut untuk mengikuti perkembangan jaman salah satunya dengan penggunaan siskeudes. Maka dari itu pemerintah tiyuh harus siap upgarde baik dari segi sumber daya manusia dan juga hardware atau perangkat yang digunakan untuk sistem administrasi tiyuh.

Selain itu Beliau juga menyampaikan tentang prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2023 sesuai dengan Permendes No. 8 Tahun 2022, yakni Pemulihan Ekonomi, Mitigasi dan penanganan bencana, dan penggunaan BLT-DD maksimal 25 % dari total anggaran dana desa. Harapannya ini dapat menjadi perhatian untuk kinerja pemerintah tiyuh di tahun anggaran 2023 serta semoga kedepan kinerja pemerintah tiyuh khususnya Daya Asri menjadi lebih aktif, tertib, rapi, dan maju seiirng dengan sudah berjalannya smartvillage di Daya Asri.