KEPALO TIYUH DAYA ASRI MENGHADIRI MUSRENBANG TINGKAT KECAMATAN TUMIJAJAR TAHUN ANGGARAN 2022

27 Januari 2022
MUNTHOLIB
Dibaca 138 Kali
KEPALO TIYUH DAYA ASRI MENGHADIRI MUSRENBANG TINGKAT KECAMATAN TUMIJAJAR  TAHUN ANGGARAN 2022

Pemerintah Tiyuh Daya Asri - Rabu, 26 Januari 2022 Kepalo Tiyuh Daya Asri Bpk.  Alif Fiantoro menghadiri musyawarah rencana pembangunan atau Musrenbang tingkat Kecamatan Tumijajar untuk tahun anggaran 2022. Bapak kepalo hadir bersama Juru Tulis Tiyuh serta beberapa Kaur Kasi Tiyuh Daya Asri. Musrenbang ini sendiri dihadiri oleh Jajaran struktural Kecamatan Tumijajar, Jajaran pemerintah daerah Kabupaten Tubaba, dan seluruh aparatur tiyuh se-kecamatan Tumijajar.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional (SPPN), didalam  pasal 1 ayat (21) dinyatakan bahwa Musrenbang adalah forum antar pelaku dalam menyusun rencana pembangunan nasional dan rencana pembangunan daerah. Musrenbang kecamatan merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan  di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan. Masukan tersebut berdasarkan hasil Musrenbang tingkat tiyuh.

Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Tiyuh Margo Dadi Kecamatan Tumijajar, dengan tema "Peningkatan Kualitas SDM dan Pemberdayaan Masyarakat dalam Pemulihan Ekonomi". Harapannya melalui kegiatan ini dapat ditentukan program-program yang menjadi prioritas dari masing-masing tiyuh yang ada di Kecamatan Tumijajar yang nanti akan dimasukan kedalam ususlan program prioritas di Bapeda Kabupaten Tulang Bawang Barat. Dalam kegiatan ini Pemerintah Daya Asri memberikan beberapa usulan kegiatan yang sudah di musyawarahkan bersama melalui musrenbang tingkat tiyuh sebelumnya diantaranya pengerasan jalan lingkungan dan jalan usaha tani di beberapa titik dari Suku I sampai Suku V Daya Asri.