PANDUAN. BAGAIMANA CARA MENDAPATKAN PIN UNTUK PELAYANAN MANDIRI?

06 Desember 2021
Administrator
Dibaca 221 Kali
PANDUAN. BAGAIMANA CARA MENDAPATKAN PIN UNTUK PELAYANAN MANDIRI?

Smart Village merupakan upaya pemberdayaan penguatan kelembagaan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat perdesaan yang didasarkan pemanfaatan teknologi informasi (IT). Melalui digitalisasi kita dapat mengembangkan disegala aspek. Kebutuhan pelayanan masyarakat dapat diakses kapanpun dan dimanapun hanya melalui laptop, smartphone dan sejenisnya, ini yang kita sebut dengan PELAYANAN MANDIRI.

Pemerintah Tiyuh Daya Asri, kini membuka pelayanan mandiri berbasis online, yang disediakan untuk warga masyarakat desa bertujuan agar pelayanan dapat maksimal.

Berikut tata cara bagi warga untuk bisa melakukan pelayanan mandiri:

  1. Pelayanan mandiri hanya bisa dilakukan khusus untuk warga masyarakat Tiyuh Daya Asri.
  2. Warga (pemohon pelayanan mandiri) datang ke Pusat Pelayanan Tiyuh dengan membawa KTP Elektronik atau e-KTP dan fotocopy KK (Kartu Keluarga).
  3. Pemohon mengajukan permohonan akun untuk login, ke bagian pelayanan (Operator Pelayanan).
  4. Pemohon akan diberikan PIN,Simpan nomor PIN yang diberikan oleh Operator Pelayanan.
  5. PIN digunakan untuk masuk/login di website https://www.dayaasri.desa.id, dengan memilih menu Layanan Mandiri.
  6. Masukkan NIK sebagai user name, dan ketikkan pasword (PIN) yang telah pemohon terima.
  7. Setelah login, jangan lupa untuk merubah PIN agar tidak disalah gunakan.
  8. Setelah itu pemohon dapat memilih layanan surat yang diperlukan.
  9. Selain Masuk/Login Menggunakan NIK dan PIN, Anda juga dapat login menggunakan e-KTP.

Semoga bermanfaat.